Soal Lahan 62,9 Hektar, Kajari: Sudah Dibangun 500 Lebih Unit Rumah

0
63

BengkuluKito.Com, – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bengkulu, Emilwan Ridwan menyebut jika pihaknya sudah mengundang dan memanggil manajer perumnas (perum perumnas korpri) di lokasi aset lahan milik Pemerintah Kota Bengkulu.

Hal tersebut terkait, perkara dugaan korupsi penjualan atau pelepasan lahan milik Pemerintah Kota Bengkulu, seluas 62, 9 hektar.

“Kita memang telah mengundang dan memanggil pihak yang terkait dengan penanganan perkara yang dimaksud, yang sudah hadir yaitu dari pihak manager perumnas,” ucapnya, Senin (10/9/2019), di ruang kerja Kajari.

Beberapa poin keterangannya, kata Emilwan, yaitu terkait dengan pemeriksaan lanjutan dan menjelaskan bahwa memang benar dilakukan pembangunan rumah di lokasi aset milik pemerintah kota yang dimaksud, sesuai dengan perjanjian kerjasama pihak perumnas dengan pemerintah kota.

“Sudah dibangun kurang lebih 500 lebih unit rumah, hampir 600 dan masih terdapat beberapa sisa unit rumah yang belum dibangun karena kendala teknis,” ungkapnya.

Terkait pemeriksaan ahli dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Emilwan menjawab, “hari ini belum bisa hadir dan kita akan jadwalkan untuk pemanggilan dan mengundang yang bersangkutan (Kepala BPN) untuk hadir pada pemeriksaan berikutnya,”. (JR)

Leave a Reply