Resmi, 4 Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Diambil Sumpah

0
325

BengkuluKito.Com, – Empat unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu masa jabatan 2019-2024 resmi diangkat dan diambil sumpah pada rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD provinsi, Jum’at (4/10/2019).

Sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Nomor 161.17-5005 Tahun 2019 tanggal 30 September 2019 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu untuk dapat diambil sumpah sebagai ketua dan wakil ketua masa jabatan 2019-2024.

Memperhatikan, satu surat Ketua Sementara DPRD Provinsi Bengkulu Nomor 160/1262/DPRD tahun 2019 tanggal 16 September 2019, tentang usulan peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu masa jabatan 2019-2024.

Kedua, berita acara rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

“Memutuskan, menetapkan, kesatu meresmikan pengangkatan saudara Ihsan Fajri sebagai Ketua (Partai PDIP),” ucap Plt Sekretaris Dewan, Syaiful, saat membacakan Surat Keputusan Mendagri.

Kedua, Samsul Amanah sebagai Wakil Ketua (1) (Partai Golkar), ketiga Suharto sebagai Wakil Ketua (2) (Partai Gerindra).

“Keempat, Erna Sari Dewi sebagai Wakil Ketua (3) (Partai Nasdem), pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu masa jabatan tahun 2019-2024, terhitung mulai dari pengucapan sumpah dan janji,” sampainya.

Selain itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu terpilih, Ihsan Fajri dalam sambutannya menyampaikan, seiring dengan telah selesainya pengucapan sumpah Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, maka secara resmi tugas pimpinan dewan berada di pundak pihaknya.

Sesuai dengan amanat dan kewenangan yang diberikan peraturan perundang-undangan, kata Ihsan, guna membantu kelancaran tugas-tugas pimpinan dewan, maka tugas-tugas kedepan yang harus segera dilaksanakan antara lain, mengesahkan tata tertib dan kode etik serta membentuk alat kelengkapan dewan Provinsi Bengkulu 2019-2024.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa tugas dan tanggung jawab yang kami emban amatlah berat. Namun, dengan kerja sama yang baik melalui musyawarah untuk mufakat, serta didukung oleh semua pihak, maka tugas dan tanggung jawab seberat apapun dapat kita laksanakan dan akan mencapai hasil yang baik pula,” ungkapnya.

Diketahui, pengambilan sumpah empat Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu, Moh Eka Kartika EM. (CW4)

Leave a Reply