Kenang Dua Mahasiswa Kendari, Pemuda di Bengkulu Nyalakan Lilin dan Berdo’a

0
237

BengkuluKito.Com, – Guna mengenang dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tewas akibat aksi unjuk rasa di Gedung DPRD setempat, Randi (21) dan Yusuf Kardawi (19), ratusan pemuda dan mahasiswa Bengkulu menggelar aksi damai di Simpang Lima Kota Bengkulu.

Aksi tersebut digelar dengan cara menyalakan lilin untuk menerangi kedua foto almarhum yang dipajang sembari menaburkan bunga oleh mahasiswa dan pemuda yang hadir dalam aksi tersebut dan berdo’a untuk kedua almarhum.

“Aksi damai yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengenang kepergian pahlawan kami, pahlawan demokrasi, teman seperjuangan kami almarhum Randi dan Yusuf yang telah gugur dalam memperjuangkan hak-hak rakyat dan demokrasi di Indonesia,” ungkap Koordinator Aksi, Dodi Saputra, Jum’at (27/9/2019) malam.

Acara ini, kata Dodi, adalah bentuk belasungkawa dari pemuda Bengkulu terhadap kedua almarhum, semoga beliau ditempatkan di sisi yang layak oleh Allah SWT.

“Tadi juga kami menitipkan do’a bersama supaya diberikan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan, serta kedua almarhum ditempatkan disisi Allah SWT,” sampainya.

Diketahui, dalam aksi damai ini pemuda dan mahasiswa juga menggelar mimbar bebas bagi yang ingin menampilkan puisi maupun kreatifitas lainnya.

Saat aksi berlangsung, tampak Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah datang menemui massa aksi. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here