Kapolda dan Gubernur Bengkulu Turut Belasungkawa

0
50

BengkuluKito.Com, – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dan Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan belasungkawa atas tewasnya dua mahasiswa di Kendari Sulawesi Tenggara pada aksi unjuk rasa di Gedung DPRD setempat.

Hal tersebut disampaikan keduanya saat hadir pada aksi damai gabungan pemuda dan mahasiswa di Simpang Lima Kota Bengkulu, Jum’at (27/9/2019) malam.

“Saya sengaja datang kesini bersama bapak gubernur ikut merasakan dan ikut belasungkawa. Saya Kapolda Bengkulu dan seluruh jajaran, mulai dari Polres Mukomuko sampai Kaur dengan seluruh anggota kami ikut belasungkawa atas berpulangnya saudara kita di Kendari,” ucap Supratman di hadapan massa aksi.

InsyaAllah, sambung Kapolda, almarhum pulang dalam keadaan Khusnul kotimah.

“Kami juga ikut prihatin kejadian yang barusan terjadi. Saya siang tadi video call dengan bapak Kapolri, bahwa malam ini Wakapolri langsung memimpin ke Kendari melakukan investigasi bersama Polda Sultra dan pihak rektorat di sana mencari (pelaku),” terangnya.

Siapapun pelaku dari kejadian tersebut, kata Supratman, harus diusut tuntas sesuai aturan yang berlaku dan harus dihukum.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ia menuturkan, ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Saya ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Saya bisa merasakan bagaimana duka keluarga yang ditinggalkan, bagaimana duka keluarga besar mahasiswa Indonesia, terhadap saudara kita, ananda kita (Randi dan Yusuf) yang dalam menyampaikan aspirasi suara rakyat Indonesia, akhirnya mereka pulang ke Rahmatullah,” ungkapnya.

Menanggapi kedatangan dua pimpinan di provinsi ini, Koordinator Aksi Dodi Saputra menyatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keduanya yang sudah hadir pada acara tersebut.

“Semoga dengan kehadiran beliau (kapolda dan gubernur), apa yang menjadi aspirasi pemuda ini dapat disampaikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan,” ujarnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here