Kejari Bersama BPKP Ekspos Perkara Penjualan Aset Milik Pemkot

0
48

BengkuluKito.Com, – Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu bersama bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar ekspos perkara dugaan penjualan aset milik Pemerintah Kota Bengkulu berupa lahan seluas 62,9 hektar di Kelurahan Bentiring.

“Ekspos ya, terkait dengan perkara penjualan aset milik Pemerintah Kota Bengkulu. Kita lakukan ekspos bersama dengan tim dari BPKP, dipimpin oleh Korwas bidang Investigasi,” terang Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan, Rabu (25/9/2019).

Beberapa poin yang disepakati, kata Emilwan, yaitu terkait dengan permintaan dari pihak BPKP untuk melengkapi berkas perkara.

Diantaranya, melakukan pemeriksaan terhadap ahli di bidang pertanahan dan juga pemeriksaan kepada pihak pemerintah daerah khususnya dari BPPKAD.

Kemudian, sambung Emilwan, permintaan untuk melakukan perhitungan atau penilaian dari appraisal setempat.

“Itu poin utamanya yang kita bahas tadi pada saat ekspos. Ya segera kita tindak lanjuti, makanya hari ini juga kita kumpulkan lagi penyidik untuk segera membahas tindak lanjut dari pada poin-poin yang diminta oleh pihak BPKP,” sampainya.

Terkait hasil pengukuran ulang lahan 62,9 milik Pemkot Bengkulu? Emilwan menjawab, “Kita tunggu dari pertanahan hasilnya seperti apa, yang pasti pengukuran ulang sudah dilaksanakan, sudah selesai. Kita tunggu hasil dari pihak pertanahan,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here