Ukur Ulang Lahan 62,9 Hektar, Penyidik Cocokkan Data Peta Bidang dan Lokasi

0
49

BengkuluKito.Com, – Tim penyidik Kejari bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bengkulu akhirnya melakukan pengukuran ulang terhadap lahan milik Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu seluas 62,9 hektar di Kelurahan Bentiring.

Penyidik saat melakukan pengukuran ulang lahan 62,9 hektar, aset milik Pemkot Bengkulu.

Pengukuran ulang dilakukan guna mencocokkan data pada peta bidang dengan lokasi sebenarnya, Selasa (24/9/2019).

“Tim penyidik sudah turun bersama tim BPN melakukan pengukuran lahan,” ucap Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan, di Kantor Kejari Kota Bengkulu.

Jadi, kata Emilwan, sesuai dengan surat perintah penyidikan yang sudah dikeluarkan, dalam rangka mencocokkan data yang ada pada peta bidang tanah yang sudah penyidik pegang dan disesuaikan dengan keterangan saksi, maka dilakukan pengukuran di lokasi setempat.

“Jadi tinggal dicocokkan antara hasil di lapangan dengan peta bidang yang sudah kita pegang,” terangnya.

Kalau sudah diketahui (hasil pencocokkan), sambung Emilwan, maka sudah bisa menentukan bahwa itulah peta bidang yang merupakan aset pemerintah kota.

“Inikan sebenarnya mencocokkan antara peta bidang yang kita kuasai dengan hasil pengukuran lahan. Dari situ kita sudah bisa menentukan, bahwa inilah peta bidang tanah yang merupakan aset dari pemerintah kota,” ungkapnya.

“Jadi sebenarnya, hanya untuk memperkuat posisi dari pada peta bidang tanah yang merupakan aset Pemerintah Kota Bengkulu,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here