Wali Kota Imbau Muliakan Tamu yang Datang ke Bengkulu

0
154

BengkuluKito.Com, – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, kembali mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat agar memuliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu.

Hal tersebut disampaikannya melalui Surat Edaran (SE) Nomor: 530/150/D.KIP/2019 tentang Himbauan Memuliakan Tamu di Kota Bengkulu, tertanggal 16 September 2019.

Surat Edaran (SE) Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, terkait imbauan memuliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu.

Disebutkan di dalam Surat Edaran, dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Wali Kota Bengkulu mengajak seluruh warga, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Ketua RT, Ketua RW, dan pengurus rumah ibadah untuk memuliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu.

“Memuliakan tamu diwujudkan dalam memberikan pelayanan dan berkhidmat minimal selama tiga hari,” sampainya.

Dengan gerakan memuliakan tamu ini, terang Helmi, semoga Kota Bengkulu selalu mendapat perlindungan dan keberkahan, serta dihindarkan dari ancaman dan bahaya.

“Barang siapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir, maka wajib hukumnya memuliakan tamunya,” ucap Wali Kota Bengkulu dua periode ini, Senin (16/9/2019).

Setiap tamu yang datang, sambungnya, siapapun itu orangnya memiliki hak untuk dilayani, dimuliakan serta dikhidmati minimal selama tiga hari.

“Ajakan memuliakan tamu ini, dengan harapan Kota Bengkulu tercinta selalu mendapatkan pertolongan dari Allah, diturunkan keberkahan dari langit, dikeluarkan keberkahan dari bumi serta dihindarkan dari ancaman dan bahaya,” harapnya.

“Mari kita layani tamu – tamu yang datang ke Kota Bengkulu. Siapapun itu orangnya, baik itu beda warna kulitnya, beda bahasanya, beda sukunya, mari kita layani dengan baik. Berikan kesan yang baik kepada setiap tamu yang datang, demi mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia,” pungkasnya.

Diketahui, setiap Jum’at, Wali Kota Bengkulu mengundang seluruh masyarakat yang berada di dalam maupun luar Kota Bengkulu untuk datang ke Masjid Agung At Taqwa, makan satu nampan bersama dengan dilayani/dikhidmati langsung oleh Wali Kota Helmi Hasan, Wawali Dedy Wahyudi serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Bengkulu. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here