Pohon Tumbang, Dua Warga Curup Tewas

0
26

BengkuluKito.Com, – Akibat tumbangnya salah satu pohon yang berada di depan UPTD SD kawasan Jalan Sukowati Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, dua warga tewas.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.25 WIB ini, diduga akibat pohon yang sudah tua disertai angin kencang.

Salah seorang korban yang selamat, Wati mengatakan kejadian tersebut terjadi sangat cepat dan mengakibatkan korban yang berada di bawah pohon tertimpa tidak dapat menyelamatkan diri.

“Kami sedang menunggu anak sekolah pulang di bawah pohon itu. Disana banyak juga orang lain dan tukang ojek karena sudah waktunya anak pulang sekolah, saya pun berada di atas motor,” ceritanya, Rabu (11/9/2019).

Wati menambahkan, kejadian ini sangat cepat, ketika pohon itu bunyi dan hampir roboh dirinya spontan berlari untuk menyelamatkan diri. Namun, ada beberapa korban yang tidak sempat untuk menyelamatkan diri dari kejadian tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari mengatakan anak-anak dari korban yang meninggal akan dibantu sekolahnya hingga selesai.

“Ini adalah musibah, jadi kita tidak bisa melemparkan kesana kemari siapa yang salah dan siapa yang benar. Yang terpenting adalah kita merawat korban terlebih dahulu,” tuturnya.

Kemudian, sambung Iqbal, nanti pihaknya akan perintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk segera mengecek pohon-pohon besar yang ada dan harus ditebang jika tidak memungkinkan lagi atau rapuh.

“Agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Diketahui, akibat musibah tersebut dua korban meninggal dunia dan dua lainnya dirawat di ICU RSUD Curup.

Selain itu, satu unit kendaraan roda dua merek Yamaha Mio J dengan nomor polisi BD 1505 DC, juga rusak berat akibat tertimpa pohon.

Terhimpun, nama-nama korban yakni,
1. Rosita (38), alamat Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara mengalami luka di kepala dan telinga mengeluarkan darah (meninggal dunia),

2. Salfa Salsabila (10), alamat Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara mengalami memar di kaki kanan,

3. Safitri binti Rahmad (alm) (35), alamat Asrama Brimob Polda Bengkulu mengalami benturan di kepala bagian belakang (pengendara sepeda motor),

4. Erna (47), alamat Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan (meninggal dunia). (CW1)

Leave a Reply