45 Anggota DPRD Provinsi Resmi Dilantik

0
67

BengkuluKito.Com, – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (2/9/2019).

PDIP sebagai peraih kursi terbanyak DPRP Provinsi Bengkulu menunjuk Ihsan fajri sebagai Ketua Sementara DPRD Provinsi.

Sementara itu, Golkar yang meraih kursi sama dengan PDIP yakni tujuh kursi menempatkan kadernya Samsul Amanah sebagai Wakil Ketua Satu Sementara DPRD Provinsi Bengkulu.

Ketua Sementara DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengatakan salah satu tugasnya yakni membuat tata tertib.

Ketua sementara DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri.

“Masih mengacu pada peraturan perundang-undangan dan kita akan mengajukan pembuatan fraksi. Dengan yang ada sekarang ini, kita nantinya bisa memfasilitasi pembentukan AKDN,” katanya usai pelantikan di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Ihsan menambahkan, itulah yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Sehingga, apabila nanti sudah terbentuk definitif pihaknya langsung bisa bekerja dan tentunya dengan keputusan-keputusan.

“Targetnya seminggu, nanti kita rapat paripurna lagi pembentukan pansus-pansus,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat atas telah dilantiknya anggota DPRD Provinsi.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri pelantikan DPRD Provinsi terpilih periode 2019-2024.

“Selamat kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang dilantik dan selamat bekerja,” ucapnya.

Rohidin menyampaikan, dirinya meminta agar nantinya anggota DPRD Provinsi yang dilantik saling sinergitas dengan OPD-OPD yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan agar anggota DPRD Provinsi periode 2019-2024 bisa bersinergitas dengan OPD Provinsi Bengkulu, agar bisa membangun Bengkulu lebih maju lagi,” sampainya.

Selain itu, salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengucapkan rasa syukurnya proses pelantikan ini bisa berjalan dengan baik.

“Saya sangat bersyukur sekali prosesi pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu bisa berjalan dengan baik dan tanpa adanya hambatan yang cukup berarti,” tuturnya.

Usin juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

“Terima kasih kepada sejumlah pihak, kedepan aspirasi masyarakat Bengkulu akan saya tampung dan mudah-mudahan bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Sebab, sambung Usin, tanpa suara dan dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu, dirinya tidak akan menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

“Mari kita majukan Provinsi Bengkulu bersama-sama,” tandasnya.

Terhimpun, kegiatan pelantikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024 dihadiri Gubernur Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah, Kapolda Bengkulu, Kapolres Bengkulu, dan perwakilan OPD lingkungan Provinsi Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here