Pimpinan Definitif DPRD Kota Bengkulu Resmi Ditetapkan

0
115

BengkuluKito.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu resmi mengumumkan sekaligus menetapkan nama-nama pimpinan definitif DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna.

Rapat paripurna penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024.

Terhimpun, kursi Ketua DPRD Kota Bengkulu diduduki Suprianto dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini menjadi Ketua sementara. Sedangkan untuk kursi Waka I diduduki Marliadi dari Partai Gerindra dan Alamsyah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menduduki kursi Waka II.

Dikatakan Ketua sementara DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, setelah ditetapkan nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Bengkulu untuk di SK-kan.

“Ini nanti kita ajukan ke gubernur untuk di SK-kan melalui Wali kota. Nanti pihak sekretariat akan segera bekerja untuk melengkapi berkasnya, menyerahkan ke gubernur untuk diminta SK definitifnya nanti baru ada pelantikan selanjutnya,” terangnya, Kamis (29/8/2019).

Untuk fraksi dan AKD (Alat Kelengkapan Dewan), sambung Suprianto, akan ditentukan setelah calon pimpinan DPRD Kota Bengkulu definitif.

“Setelah pimpinan definitif, kita akan membentuk AKD termasuk komisi-komisi,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan pihaknya akan langsung bergerak meneruskan surat dari Sekwan (Sekretaris Dewan) kepada Gubernur Bengkulu.

“Kita segera teruskan surat Sekwan ke gubernur untuk di SK-kan,” tandasnya. (RC/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here