Dugaan Korupsi, Polres Bengkulu Sita 48 Dokumen dari DKP Kota

0
123

BengkuluKito.Com, – Polres Kota Bengkulu berhasil menyita 48 dokumen dari hasil penggeledahan terkait dugaan korupsi di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Selasa (27/8/2019).

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan mengatakan ada sekitar 48 dokumen dari kegiatan yang ada di Kampung Melayu.

“Kami mengumpulkan dan menyita, ada sekitar 48 dokumen dari kegiatan yang ada di Kampung Melayu terkait rehab dan pengadaan,” terangnya.

Dokumen tersebut, kata Indramawan, mulai dari pelaksanaan, perencanaan sampai dengan pembayaran, dan keterangan dari pada DKP Kota pelaksanaannya sudah mencapai 60 persen.

“Nanti kita pelajari lagi di kantor untuk dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi,” ungkapnya.

Terkait bukti baru? Indramawan menjawab, “data-datanya kita sudah ada dan nanti akan kita ceklis. Pokoknya dokumen yang kita ambil ini berdasarkan kegiatan tersebut. Jadi, tidak ada bukti lain dari pada itu,”

Selain itu, tambah Indramawan, untuk penggeledahan lanjutan pihaknya akan melihat hasil dari pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi-saksi.

“Nanti kita ikuti terus dan akan kita laporkan. Akan kita sampaikan kepada rekan-rekan awak media terkait perkembangan kasus ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Syafriandi menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu proses penyelidikan ini.

“Intinya, Dinas DKP Kota Bengkulu siap membantu proses penyelidikan ini sehingga nanti semuanya bisa tuntas,” sampainya.

“Kalau secara terang-benderang kami belum memahami (kasus ini), yang jelas apapun dokumen yang dibutuhkan kita siapkan,” tandasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here