Pedagang ‘Nyumbang’ Kerupuk untuk Jum’at Berkah

0
31

BengkuluKito.Com, – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu ‘Jumat Berkah’ yang digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menarik perhatian banyak masyarakat.

Sebelumnya, pada Jum’at Minggu lalu, Pemkot Bengkulu mengggelar makan akbar 1000 nampan nasi kebuli. Jum’at (23/8/2019 besok), Pemkot kembali menggelar Jum’at berkah edisi ke- 3 makan 1000 nampan nasi ikan tempoyak di Masjid Agung Akbar At Taqwa.

Helmi mengatakan, hidangan makan akbar edisi ke – 3 Jum’at berkah menarik perhatian masyarakat terutama pedagang untuk ikut berpartisipasi ambil bagian dalam program tersebut.

Dimana, nelayan menyumbang ikan hasil tangkapannya dan pedagang durian juga menyumbang olahan tempoyaknya. Kali ini, pedagang kerupuk ikut berpartisipasi menyumbang pada program Jumat berkah tersebut.

Kerupuk hasil sumbangan pedagang untuk makan 1000 nampan nasi ikan tempoyak di Masjid Agung Akbar At Taqwa.

Salah seorang pedagang kerupuk jangek, Firman mengatakan dirinya ikut serta berpartisipasi dalam program Jum’at berkah makan Akbar 1000 nasi tempoyak.

“Alhamdulillah, Allah menggerakkan hati saya untuk ikut nyumbang pada Jum’at berkah nantinya. Insya Allah saya akan memberikan kerupuk hasil olahan sendiri untuk program bersama tersebut,” ucapnya, Kamis (22/8/2019).

Ia mengaku senang dan bangga melihat warga Kota Bengkulu berkumpul bersama makan di Masjid Agung AT Taqwa.

“Saya senang lihat program bapak wali kota yang terus memakmurkan masjid dengan cara mengajak masyarakat makan bersama yang sebelumnya didahului sholat berjemaah. Insya Allah saya sudah menyalurkan sedikit kerupuk melalui Dinas Perindag Kota Bengkulu yang selama ini membina kami para pedagang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma membenarkan UKM dibawah Disperindag mengantarkan kerupuk yang disumbangkan untuk acara makan akbar di Masjid At Taqwa.

“Ya, kerupuk jangek sebanyak 4 plastik besar sudah diantarkan ke Masjid At Taqwa. Semoga UKM lainnya dibawah binaan Disperindag juga ikut serta nyumbang hasil olahan makanannya,” imbaunya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here