Pemkot Bengkulu Kembali Gelar Mutasi Pejabat Eselon III & IV Kecamatan dan Kelurahan

0
127

BengkuluKito.Com, – Untuk memaksimalkan penggunaan dana kelurahan yang telah dianggarkan, Pemerintah Kota Bengkulu kembali menggelar mutasi terhadap pejabat eselon III dan IV ditingkat kecamatan dan kelurahan, Selasa (20/8/2019).

Mutasi kali ini dipimpin Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Bengkulu, Bujang HR.

“Di kelurahan ada beberapa Kasi yang masih kosong, untuk itu hari ini semua Kasi di kelurahan sudah kita isi penuh dan tidak ada lagi kendala untuk merealisasikan dana kelurahan,” kata Bujang HR.

Saat ini, terang Bujang, 60 persen kelurahan di Kota Bengkulu sudah mencairkan dana kelurahan tahap pertama.

“Untuk kelurahan yang belum mencairkan, pasca mutasi ini diharapkan segera mengurus pencairan,” imbuhnya.

Mengingat, program dana kelurahan ini terbilang masih baru dan Pemkot Bengkulu belum memberikan sanksi terhadap kelurahan yang lambat mencairkan dana kelurahan.

Namun, sambung Bujang, Pemkot telah memberikan sanksi tegas kepada pejabat di kelurahan yang tidak mau mencairkan dana kelurahan dengan alasan takut menggunakan anggaran tersebut.

“Ada beberapa Kasi di kelurahan yang menolak mencairkan dana kelurahan itu sudah kita beri sanksi dan mereka kita jadikan staf biasa di kelurahan,” tegasnya.

Terhimpun, total dana kelurahan ini sebesar Rp. 23,58 miliar dan setiap kelurahan akan mendapatkan Rp. 352 juta.

Pada tahap pertama, setiap kelurahan akan dicairkan Rp. 176 juta atau setengah dari total dana yang diterima.

Dana kelurahan ini digunakan untuk menunjang pembangunan di masing-masing kelurahan, dana ini juga bisa digunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.

Diketahui, tercatat ada 112 pejabat yang dimutasi, 108 diantaranya merupakan pejabat ditingkat kecamatan dan kelurahan. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here