Pimpin Upacara HUT RI ke-74, Helmi: Pemkot Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

0
102

BengkuluKito.Com, – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, jika pihaknya mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia ke Pulau Kalimantan.

Hal tersebut disampaikannya usai menjadi Inspektur upacara HUT RI ke-74 di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, yang diikuti seluruh unsur Forkopinda, Pemerintah Kota Bengkulu, pelajar dan Ormas yang ada di Kota Bengkulu, Sabtu (17/8/2019).

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan bersama Wawali Dedy Wahyudi dan para undangan yang hadir saat upacara HUT RI ke-74 di halaman Kantor Pemkot Bengkulu.

“Kota Bengkulu dengan seluruh masyarakat dan Pemerintah Kota Bengkulu mendukung gagasan Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan sebagai upaya pemerataan pembangunan dan pemerataan ekonomi,” kata Helmi usai upacara.

Dalam pesan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Helmi berpesan agar mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan persatuan antar anak bangsa supaya cita-cita menjadi bangsa yang besar tercapai.

“Momentum Hut RI ke-74 ini kami mengajak seluruh anak bangsa menjaga persatuan dan kesatuan, karena itu adalah modal kita mengisi kemerdekaan,” imbaunya.

“Para pendahulu kita mengorbankan seluruh tumpah darah untuk meraih kemerdekaan. Sekali lagi, tugas kita adalah menjaga persatuan agar bangsa kita menjadi bangsa yang besar,” pungkasnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here