1000 Nampan Nasi Kebuli Satukan Hati

0
127

BengkuluKito.Com, – Pasca Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli pada Idul Adha 1440 hijriah lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menggelar kegiatan serupa yakni Makan Akbar 1000 Nampan Nasi Kebuli.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74.

Program yang digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan ini diselenggarakan di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu bertemakan ‘1000 Berkah Bagi NKRI’, Jumat (16/8/2019).

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, saat menyediakan nasi kebuli bagi warga Kota Bengkulu.

“Makan akbar 1000 nampan nasi kebuli ini dalam rangka untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Dengan makan akbar ini, dapat menciptakan rasa kebersamaan, menyatukan hati, menghilangkan prasangka, menghilangkan iri dan dengki,” jelasnya.

Jika sudah bersatu, sambung Helmi, tidak ada tembok yang bisa menghalangi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang besar.

Ia menceritakan, dengan adanya persatuan dan kesatuan dapat menciptakan kebersamaan, sehingga membuat Allah jadi ridho.

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi ikut menyediakan nasi kebuli bagi warga.

“Momentum HUT RI ke- 74 ini kita jadikan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Perbedaan-perbedaan jangan jadikan untuk saling hajar menghajar, karena itu dengan makan satu nampan ini Allah tolong satukan hati kita,” ungkapnya.

Helmi menambahkan, makan akbar 1000 nampan nasi kebuli ini wujud dari Bengkulu Bahagia dan Religius.

“Pada makan akbar nasi kebuli ini, pemerintah hadir di tengah masyarakat, pemerintah berkumpul bersama dengan masyarakat. Walikota, Wakil Walikota, Sesda serta Kepala OPD melayani masyarakat dengan menghidangkan/khitmad nasi kebuli gulai kambing yang akan disantap masyarakat,” paparnya, usai makan bersama nasi kebuli.

Diketahui, makan akbar 1000 nampan nasi kebuli sebelumnya diawali dengan Solat Jum’at berjamaah. Turut hadir di tengah ribuan masyarakat, unsur FKPD, Ketua PBNU Kota Bengkulu, serta Anggota DPRD Kota Bengkulu. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here