Ini Penjelasan Kasi Pidsus Soal Dokumen Hasil Penggeledahan

0
170

BengkuluKito.Com, – Kepala seksi (Kasi) Tindak Pidana khusus (Pidsus) Kejari Bengkulu, Oktalian Darmawan menyebut jika pihaknya sudah mempelajari berkas-berkas maupun dokumen hasil penggeledahan di beberapa lokasi sebelumnya.

Dijelaskan Oktalian, kalau mempelajari berkas memang dari awal.

Dari tingkat penyelidikan, baik itu dari laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Kejari, maupun hasil dari berkas-berkas atau dokumen yang diperoleh pada saat meminta keterangan di tingkat penyelidikan sudah pihaknya pelajari.

“Jadi kalau sehubungan dengan dokumen yang kita peroleh dari beberapa lokasi kemarin, tim dari saat penyitaan kemarin sudah mempelajari berkas-berkas tersebut,” jelas Oktalian, Selasa (13/8/2019) di ruang kerjanya.

Insya Allah dalam waktu dekat ini, kata Oktalian, pihaknya akan memanggil lagi pihak-pihak yang dianggap mengetahui dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

“Kalau kemarin statusnya permintaan keterangan, karena perkara ini statusnya sudah kita naikkan dari penyelidikan ke penyidikan, maka pada saat kita panggil nanti sudah keterangan saksi,” terangnya.

Terkait jumlah saksi yang bakal dipanggil? Oktalian menjawab, “yang jelas kita lihat fakta hasil pemeriksaan nanti ya,”

Oktalian mengatakan, kalaupun memang dari hasil pemeriksaan nanti masih diperlukan saksi-saksi lain yang memperkuat pembuktian dari dugaan tindak pidana korupsi tersebut, kenapa tidak.

“Yang jelas, tidak menutup kemungkinan saksi-saksi lain, baik itu dari Pemerintah Kota Bengkulu sendiri, swasta, maupun dari pihak masyarakat,” pungkasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here