Cari Bukti Penjualan Aset Pemkot, Kantor BPKAD Kota Ikut Disambangi Kejari Bengkulu

0
108

BengkuluKito.Com, – Usai menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bengkulu, tim penyidik Kejari Kota Bengkulu juga mendatangi Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Hal tersebut masih terkait penyidikan dugaan penjualan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berupa tanah seluas 62 hektar di Bentiring yang sudah masuk tahap penyidikan.

Dikatakan Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Oktalian Darmawan bahwa kedatangan pihaknya hanya sekedar koordinasi saja.

“Cuma koordinasi saja, hanya koordinasi saja. Kemarin kan semuanya sudah diambil di kantor lurah dan camat,” singkatnya, sembari meninggalkan Kantor BPKAD Kota Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan. Ia menjelaskan, jika kedatangan pihaknya ke dua instansi tersebut guna melakukan koordinasi.

“Iya kita lakukan koordinasi dengan BPN dan BPKAD untuk mendapatkan bukti dokumen terkait penjualan aset Pemkot,” terangnya.

Jika bukti dokumen tersebut terkait dengan penjualan aset Pemkot, kata Emilwan, maka pihaknya akan segera melakukan penyitaan

“Sesuai dengan Pasal 1 angka 16 KUHAP dan Pasal 38, 39 KUHAP,” tandasnya.

Terhimpun, tim Kejari Bengkulu tiba di Kantor BPKAD Kota Bengkulu sekitar pukul 14.00 WIB yang langsung dipimpin Kasi Pidsus, Oktalian Darmawan. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here