Idul Adha, Wali Kota Ajak Satukan Hati dan Hilangkan Kebencian

0
76

BengkuluKito.Com, – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengajak masyarakat untuk menyatukan hati, meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang.

Hal ini disampaikannya saat memberi kata sambutan sebelum pelaksanaan Solat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung At Taqwa, Minggu (11/8/2019).

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi saat di Masjid At Taqwa.

“Jika kita saling cinta dan mencintai, Insya Allah Allah akan hilangkan segala keburukan dalam kehidupan,” katanya.

Selain itu, Helmi juga mengajak untuk menghilangkan fitnah, ghibah, dan kebencian dengan cara memakmurkan rumah ibadah.

“Melalui surat edaran, saya imbau masjid di Kota Bengkulu buka 24 jam,” ucapnya.

Buka 24 jam artinya, muslimin dan muslimat silahkan makmurkan rumah ibadah kapan saja, dan jangan ada masjid sepi. Jika masjid buka 24 jam, sambung Helmi, dirinya menyakini Kota Bengkulu akan dijauhi dari bencana.

“Daun saja tidak akan jatuh atas seizin Allah, meskipun badai menghempas. Jika tidak ditakdirkan jatuh maka ia tidak akan jatuh, begitu pula dengan prediksi – prediksi bencana,” ungkapnya.

“Jika tidak ditakdirkan menimpa kita, maka tidak akan menimpa kita. Untuk menjauhi segala bencana itu, mari kita makmurkan rumah ibadah,” imbaunya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Helmi Hasan mengajak masyarakat kaum muslimin dan muslimat untuk mendatangi Masjid Agung At Taqwa, Minggu siang ini untuk melaksanakan Solat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan makan akbar 1440 nampan nasi kebuli.

Turut hadir Solat Idul Adha di Masjid Agung At Taqwa, Wakil Walikota beserta istri, Sekretaris Daerah beserta istri, Staf ahli, Asisten, para Kepala OPD, para ASN, dan warga. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here