Pengamanan Tabut 2019, Polres Bengkulu Siapkan 100 Personil

0
69

BengkuluKito.Com, – Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo menyebut akan menyiapkan 100 personil guna pengamanan saat berlangsungnya festival tabut tahun 2019.

Disampaikan Heru, untuk pengamanan tabut tahun 2019 pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah provinsi maupun Pemerintah kota, dan juga pihaknya diundang dalam kegiatan operasi.

Maka, lanjut Heru, terkait dengan pengamanan sudah dalam proses persiapan.

“Kita kerahkan dan perkuat sampai kurang lebih seratus personil. Itupun kita masih di backup Polda Bengkulu dan kita sudah berkoordinasi,” terangnya, Jum’at (9/8/2019).

Selain itu, kata Heru, untuk pembagian zona kerawanan yang ada di Festival Tabut tahun 2019, yang sering terjadi pertama itu soal arus lalu lintas.

“Jangan sampai kegiatan tersebut mengganggu masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Terkait kriminalitas yang sering terjadi, terang Heru, biasanya soal pencopetan dan Curanmor dan itu sudah diantisipasi.

“Untuk pengalihan arus lalu lintas kita masih akan berkoordinasi dengan Dishub. Jika ada penggunaan jalan untuk tenda-tenda,” ungkapnya.

Sementara itu, sambung Heru, untuk konsep dari Pemerintah provinsi sendiri, Festival Tabut dilaksanakan di dalam View Tower semua dan untuk lahan parkir juga di seputaran View Tower.

“Kita antisipasi juga jika ada pendirian tenda-tenda. Biasanya, akan kita koordinasikan dengan Satpol PP, sesuai dengan komitmen kita,” tutup Heru.

Diketahui Festival Tabut tahun 2019 akan diselenggarakan 31 Agustus hingga 10 September 2019 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here