Kajari Sebut Sudah Temukan Calon Tsk Dugaan Penjualan Lahan Pemkot di Bentiring

0
193

BengkuluKito.Com, – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, Emilwan Ridwan menyebut jika pihaknya sudah bisa menemukan calon tersangka kasus dugaan pelepasan atau penjualan lahan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di Bentiring.

“Saya kira kita tetap masih kumpul alat bukti ya. Memang kalau untuk calon tersangka, dari alat-alat bukti yang kita kumpulkan masih ada beberapa yang harus kita tambahkan,” terangnya, Jum’at (9/8/2019).

Tetapi, kata Emilwan, paling tidak penyidik sudah bisa menemukan. “Tinggal kita menunggu saja ya, kita tunggu saja. Masih ada waktu, kita masih cukup waktu sampai 30 hari untuk menentukan,” ungkapnya.

Terkait perhitungan Kerugian Negara (KN)? Emilwan menjawab, “KN nya nanti kemungkinan besar kita akan berkoordinasi dengan pihak BPKP,”

“Kita lihat nanti perkembangannya. Tadi sudah dilakukan evaluasi yang langsung dipimpin oleh saya dan penyidik, kita tunggu saja perkembangannya. Satu dua hari kedepan, kita tunggu saja ya,” tutupnya.

Diketahui, Timsus Kejari Bengkulu Kamis (8/8/2019) kemarin sudah melakukan penggeledahan dan penyitaan di tiga tempat berbeda yakni, Kantor Lurah Bentiring, Kantor Camat Muara Bangkahulu, dan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Dari penggeledahan tersebut, penyidik juga sudah menyita puluhan bundel dokumen yang terkait dengan lahan 62 hektar milik Pemerintah Kota Bengkulu.

Selain itu, penyidik juga sudah memanggil dan memeriksa belasan orang guna dimintai keterangan terkait lahan 62 hektar tersebut, termasuk Camat Muara Bangkahulu, Asnawi Amri beserta istri, Dewi Astuti. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here