Ungguli Mardiyanti, Suprianto Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Kota

0
93

BengkuluKito.Com, – Sebagai peraih suara terbanyak dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Pileg Kota Bengkulu 2019 lalu, Suprianto resmi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto saat melakukan Konferensi Pers di Kantor DPW PAN Provinsi Bengkulu, Rabu (7/8/2019).

Disampaikan Dediyanto, sebagai partai dengan peraih perolehan suara kursi terbanyak di DPRD Kota yakni 7 kursi, maka PAN berhak untuk menduduki kursi Ketua DPRD kota.

SK DPP PAN telah keluar pada Rabu 7 Agustus 2019, dan menunjuk Suprianto menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu dengan perolehan suara terbanyak pada Pileg tahun 2019.

Penunjukan ini berdasarkan hasil Rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Provinsi Bengkulu pada Februari lalu, Suprianto sebagai pemilik suara terbanyak di Partai PAN pada pileg lalu berhak atas kursi Ketua Dewan Kota Bengkulu.

“DPP sudah mengirimkan Surat Keputusan (SK) penetapan Ketua DPRD Kota Bengkulu, dimana DPP menunjuk saudara kita Suprianto sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu,” terangnya.

Sebagai pemenang pemilu pada Pileg tahun 2019, kata Dedi, PAN mampu meraih 7 kursi dan ditetapkan sebagai partai pemenang.

“Suprianto merupakan Caleg Dapil 2 yakni Kampung Melayu dan Selebar dan ia meraih suara terbanyak diantara 7 caleg PAN terpilih lainnya,” ungkapnya.

Dedi menerangkan, DPP memutuskan setelah mempelajari usulan dari bawah. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan yang selama ini diajukan, siapa ketua dewan kota.

Kedepan, lanjut Dedi, dirinya mengharapkan dengan terpilihnya PAN sebagai pemilik kursi Ketua DPRD Kota Bengkulu dapat mempercepat pembangunan di Kota Bengkulu.

“Kita berharap kepada saudara kita Suprianto nantinya untuk bisa mempercepat proses-proses pembangunan di Kota Bengkulu, karena legislatif dan eksekutif adalah mitra yang saling menguatkan. Sinergisitas keduanya bisa mempercepat program-program pembangunan di Kota Bengkulu,” tutupnya.

Diketahui, Suprianto meraih suara terbanyak pada Pileg 2019 dengan 4.568 suara, unggul atas Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Mardiyanti yang hanya meraih suara 2.661. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here