Helmi Hasan Launching Bantuan Program ‘Kotaku’

0
54

BengkuluKito.Com, – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan melaunching penyerahan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) NUSP-SANIMAS Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di RT 06 RW 04 Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Rabu (7/8/2019).

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan saat melaunching penyerahan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Pematang Gubernur.

Helmi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dengan stakeholder. Diantaranya terdiri dari perbankkan, LPM, BKM, NUSP, dan KOTAKU.

“Poinnya kegiatan ini untuk membebaskan dari kekumuhan. Kriterianya adalah bersih lingkungan, bersih orangnya, bersih sanitasi dan begitupun fasilitas umumnya,” kata Helmi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menjadikan Kota Bengkulu bebas kumuh, bersih, sehat, nyaman untuk ditinggali.

“Anggaran sebesar Rp. 35,5 miliar untuk 24 kelurahan. Namun ada hal yang tidak tertangani, maka pemerintah mengambil alihnya dari APBD,” tambahnya.

Helmi menerangkan, program ini dilakukan bersama dengan usulan dari bawah, tingkat RT. Kemudian, pihak PUPR turun untuk meninjau langsung.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Beni Irawan menyampaikan dilaunchingnya kegiatan ini untuk mewujudkan peningkatan kota agar terhindar dari kekumuhan.

“Penerima manfaat ada 24 kelurahan BPM dan 6 kelurahan Sanimas ISDB,” tutupnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here