Wujudkan Kota Bengkulu Religius, Pemkot Kembali Aktifkan Safari Subuh

0
91

BengkuluKito.Com, – Guna mewujudkan Kota Bengkulu Religius, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan kembali mengaktifkan safari subuh atau subuh keliling.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat memimpin rapat bersama FKUB, BAZNAZ serta perangkat OPD jajaran Pemkot Bengkulu, Senin (5/8/2019).

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat rapat bersama FKUB, BAZNAS, dan perangkat OPD di jajaran Pemkot Bengkulu.

Dikatakan Dedy, safari subuh sangat penting mengingat untuk mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius.

“Pemerintah kota bersama jajaran OPD, camat dan lurah akan mengaktifkan kembali safari subuh,” ucapnya.

Untuk itu, terang Dedy, pemerintah kota akan secara rutin dan bergantian keliling solat subuh di masjid yang ada di Kota Bengkulu dan pemerintah kota hadir ditengah masyarakat.

Dedy menambahkan, kegiatan safari subuh akan membuat banyak ide atau program yang keluar saat pemerintah kota berdiskusi bersama masyarakat usai melaksanakan solat subuh.

“Beberapa program Pemerintah Kota Bengkulu lahir saat safari subuh,” ungkapnya.

Selain itu juga, Pemerintah Kota Bengkulu akan melaksanakan safari Jum’at atau Solat Jum’at keliling dan ikut andil pada takziah atau tabligh musibah jika ada warga Kota Bengkulu yang meninggal dunia.

“Untuk safari Jum’at dua minggu sekali di Masjid At Taqwa Anggut Kota Bengkulu, dan selanjutnya bergantian ke masjid lainnya,” imbuhnya.

Sedangkan untuk agenda takziah, kata Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu akan ikut andil dalam setiap ada warga yang meninggal dunia, minimal satu malam Pemkot mengisi sebagai ahli musibah. Ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang sedang terkena musibah.

Diketahui, jadwal safari subuh dan safari Jum’at akan dikoordinasikan dan dijadwalkan terlebih dahulu oleh Bagian Kesra Pemerintah Kota Bengkulu. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here