Raih Dua Penghargaan, Rohidin: Ini Kerja Kolektif Semua Lembaga

0
176

BengkuluKito.Com, – Atas capaian dua penghargaan yang didapat Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan jika hal tersebut merupakan kerja kolektif semua lembaga di Provinsi Bengkulu.

Kedua penghargaan tersebut yakni sebagai pengendali inflasi terbaik se-Sumatera tahun 2018 dan penghargaan platinum pada ajang Indonesia’s Attractiveness Award 2019 dalam inovasi pelayanan publik.

Penobatan sebagai pengendali inflasi terbaik diterima gubernur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti pada 25 Juli 2019 di Jakarta, dan Asisten II Yuliswani yang mewakili dalam menerima penghargaan platinum di ajang Indonesia’s Attractiveness Award 2019, pada 23 Juli 2019 di Hotel Pullham Jakarta.

Dikatakan Rohidin, capaian ini tentu bukan kejadian tiba-tiba. Ini merupakan bentuk sinergi dari semua elemen sekaligus kerja kolektif semua lembaga di provinsi Bengkulu. Terkhusus instansi-instansi pemerintah dan vertikal terkait yang bersinggungan dengan inflasi.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menggelar jumpa pers terkait dua penghargaan yang diraih Provinsi Bengkulu.

“Prestasi ini membanggakan, dan jelas mempengaruhi kinerja pemerintahan kedepan,” ucapnya didampingi Kepala BI, Kepala BPS, Asisten II, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu dan Karo Ekonomi, Rabu (31/7/2019).

Rohidin menyebut, terdapat 3 faktor atas capaian keberhasilan ini. Pertama, kebijakan pemerintah daerah dalam mendorong pembangunan infrastuktur. Kedua, program-program inovasi yang dilakukan masing-masing OPD.

Sehingga, mulai dari hulu ke hilir berkolaborasi dan dapat dirasakan adalah bahan pangan yang terkendali. Ketiga, peran serta media dalam hal ini juga memiliki peran signifikan karena memiliki kewajiban menginformasikan yang baik dan postif. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here