Gubernur Bengkulu Mediasi Pemkot dan Ahli Waris Soal Sengketa Lahan SDN 62

0
159

BengkuluKito.Com, – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah akhirnya ikut turun tangan memediasi pihak Pemerintah Kota Bengkulu dan ahli waris, terkait sengketa lahan SDN 62, Rabu (31/7/2019).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Disampaikan Rohidin, dirinya ingin mendengar secara utuh dari semua pihak, sehingga histori persoalan bisa bersama-sama dimusyawarahkan untuk solusi terbaik.

“Jika harga yang telah ditentukan appraisal bisa dipertanggungjawabkan akuntabilitasnya, kita minta garansi wakil walikota untuk menyampaikan kepada walikota,” ucapnya.

Rohidin menambahkan, pemerintah provinsi juga akan mengambil porsi setidaknya Rp. 1,4 miliar. Proses ini juga akan dipertemukan dengan DPRD kota maupun provinsi.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengapresiasi langkah gubernur menggelar mediasi dan ia menjamin kegiatan belajar-mengajar di SDN 62 tetap berjalan normal.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat digelar mediasi.

“Soal pembayaran lahan, pemerintah kota juga telah menganggarkan 1 miliar dan tentunya penganggaran itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemkot,” terangnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here