Polda Bengkulu Imbau Masyarakat Bijak Dalam Melakukan Aktivitas Medsos

0
55

BengkuluKito.Com, – Guna mencegah terjadinya pelanggaran norma dan etika serta jeratan Undang-Undang Informasi Teknologi dan Elektronik (ITE), Polda Bengkulu mengimbau masyarakat Bengkulu agar bijak dalam melakukan aktivitas melalui media sosial (medsos).

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian Kabid Humas Polda Bengkulu, Kompol H. Mulyadi di ruang Press Room, Senin (29/7/2019).

“Sebagai bentuk tindakan pencegahan terhadap terjadinya segala bentuk pelanggaran norma dan etika ditengah masyarakat serta tentunya jeratan dari Undang-Undang ITE,” ucapnya.

Untuk itu, masyarakat agar tidak mudah percaya serta harus melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kebenaran dari suatu informasi yang beredar melalui media sosial.

Hal itulah, kata mulyadi, merupakan suatu sikap hati-hati yang dapat menghindarkan diri dari sangkaan penyebaran berita hoax yang sangat berpotensi menimbulkan kebingungan ditengah masyarakat.

“Seluruh masyarakat juga harus menghindari upload data pribadi yang dapat disalahgunakan oknum tertentu yang dapat menimbulkan kerugian,” tutupnya. (RC) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here