Peringati HAN 2019, Kepala DP3PA2KB: Anak Harus Diberi Wawasan Hak dan Kewajibannya

0
44

BengkuluKito.Com, – Dinas DP3PA2KB Kota Bengkulu menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Bengkulu tahun 2019, di Rafles City Bengkulu, Selasa (30/7/2019).

Disampaikan Kepala DP3PA2KB Kota Bengkulu Ramadhan Indosman, anak perlu mendapatkan kesempatan tumbuh kembang dan optimal.

Karena itu, anak harus diberikan wawasan serta pengetahuan terhadap hak dan kewajibannya.

“Kedepan, kita berharap bisa meningkatkan sinergi kerjasama untuk mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak tingkat madya,” jelas Romadhan.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Bengkulu, Toni Elfian menyampaikan, peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum yang tidak boleh diabaikan.

Karena, peringatan ini menjadi sarana mewujudkan partisipasi seluruh masyarakat agar tidak membeda-bedakan anak.

“Hari anak juga penting sebagai pengingat untuk tetap memberikan yang terbaik terhadap anak serta menjamin maksimalnya kelangsungan hidup dan tumbuh kembang anak,” terangnya.

Menurutnya, masa depan anak adalah harapan dan impian yang harus diwujudkan.

Sehingga anak-anak menjadi anak yang cerdas, ceria, berakhlak mulia serta aktif berpartisipasi, berjiwa nasionalisme dan memiliki semangat patriotisme yang kuat.

Toni menilai, harus ada kerjasama orang tua yang melindungi dan mendidik serta memberikan panutan yang baik dalam mendidik anak.

Sementara, pemerintah memberikan kebijakan yang mendukung terciptanya anak yang berkualitas, sehat, cerdas dan berbudaya.

“Kita berharap lahir anak kreatif dan inovatif tanpa harus meninggalkan nilai sosial budaya dan agama,” harapnya.

Terhimpun, acara ini diikuti 170 orang terdiri dari OPD, tokoh masyarakat, forum anak Kota, kecamatan, dan kelurahan. Turut ditampilkan pembacaan puisi, mendongeng dan penampilan doll serta penyerahan KIA dari Dinas Dukcapil kepada anak.

Selain itu, ada juga penyerahan piagam mendukung Kota Bengkulu menjadi kota layak anak ke OPD Dukcapil, Dinas PUPR, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, RSHD Kota Bengkulu, Bagian Hukum Setda Kota Bengkulu dan PKBM Kota Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here