Gubernur: Kedepankan Hak Anak, Apalagi Bengkulu Dinobatkan Kota Layak Anak

0
560

BengkuluKito.Com, – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyarankan terkait sengketa lahan SDN 62 Kota Bengkulu yang berujung penutupan sekolah oleh pihak ahli waris, agar mengedepankan hak anak untuk mendapatkan pendidikan.

Disampaikan Rohidin, dirinya berharap pihak ahli waris dan Pemerintah Kota Bengkulu segera bermusyawarah lagi guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kedepankan hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan nyaman, apalagi Kota Bengkulu baru saja dinobatkan sebagai Kota Layak Anak,” imbaunya, Senin (29/7/2019).

Rohidin menambahkan, keputusan yang diambil harus dipatuhi bersama. Kalaupun harus ada, keputusan hukum sebagai dasar untuk mengambil kebijakan.

“Saya kira lebih baik anak-anak tetap diberi kesempatan belajar ditempat semula sambil menunggu penyelesaian lebih lanjut, akan tetapi kedua belah pihak berkomitmen untuk segera ada penyelesaian,” terangnya.

Kalau masing-masing tetap bertahan dengan argumen hukum, sambung Rohidin, apalagi karena kebuntuan komunikasi sangat disayangkan, karena anak-anak yang menanggung akibatnya menjadi korban. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here