Menjelang 2020, Diskominfotik Gelar Rapat Evaluasi

0
67

BengkuluKito.Com,- Menjelang Tahun 2020, Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu menggelar rapat pembahasan evaluasi kinerja dan peningkatan publikasi beserta konten.

Rapat tersebut, dipimpin langsung Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu, Sri Hartika, di ruang rapat Diskominfotik, Kamis (25/7/2019).

Disampaikan Sri Hartika, pembahasan isu pada media mainstream perlu diperhatikan dan dicermati, apalagi menyangkut pemberitaan tentang kinerja pemerintah daerah.

“Media center bertugas menggiring opini berita pada media, agar sesuai arah,” ucapnya.

Memasuki tahun 2020, kata Sri, arah berita perlu dicermati agar tidak terlalu menyimpang dan garing (acara ceremonial).

“Segi tata bahasa, topik bahasan, sampai judul headline berita harus menjadi perhatian, sebab hal tersebut yang menjadi perhatian Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah,” ungkapnya.

Selain itu, setiap kegiatan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah perlu terus diikuti, setiap gerak geriknya. Kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat diharapkan lebih ditonjolkan agar nilai elektabilitas Gubernur Bengkulu terus meningkat.

“Media sosial, facebook, twitter, instagram pemerintah Provinsi Bengkulu terus aktif dan di share, agar masyarakat tahu apa yang sedang dan telah dilakukan pemerintah dalam membangun daerah,” tegasnya.

Untuk backdrop juga turut menjadi perhatian, kesalahan cetak penulisan nama, tanggal, dan judul acara perhatikan betul agar tidak terjadi kesalahan berulang.

Sehingga, lanjut Sri, kinerja Diskominfotik tidak rusak akibat hal tersebut.

Selanjutnya, Media Radio yang belakangan menjadi perhatian Gubernur Bengkulu, sebab sinyal radio dapat menjangkau hingga pelosok sehingga masyarakat yang berkegiatan di daerah (kebun, persawahan) dapat mendengarkan pemberitaan kegiatan pemerintahan.

“Beliau juga berkeinginan pada setiap kunjungan ke daerah, ada program talkshow di radio yang membahas kemajuan pembangunan di Provinsi Bengkulu,” tutupnya.(Rillis/RC) 

Leave a Reply