Wow! 500 Dol Bengkulu Meriahkan Festival Bumi Rafflesia

0
157

BengkuluKito.Com, – Kemeriahan Event Festival Bumi Rafflesia yang termasuk dalam 100 Calender Of Indonesia, semakin memukau dengan ditampilkannya 500 atraksi Dol Bengkulu atau Bencoolen Dol Attraction, Sabtu (20/7/2019).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Atraksi ini semakin menarik dengan kolaborasi musik dan tarian etnik asal Korea dan Malaysia.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan Bencoolen Dhol Attraction ini menjadi momentum “Dol Bengkulu mengguncang dunia” karena keunggulannya luar biasa. Sehingga, betul-betul bisa mewakili kesenian Indonesia dalam konteks dunia.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menabuh dol.

“Saatnya dol Bengkulu dikenal dunia internasional. Yakinkan dalam diri masyarakat Bengkulu, bahwa kita punya potensi alat kesenian yang luar biasa, harus kita lestarikan, kita kembangkan dan kita cintai,” ungkap Rohidin penuh semangat pada pembukaan Bencoolen Dol Attraction, di Pelataran Icon Pantai Panjang Bengkulu.

Ditambahkannya, setelah dikolaborasikan dengan beberapa musik etnik beberapa negara seperti dari negara Korea dan Malaysia, digelorakan, dikreasikan dengan formasi Bunga Rafflesia Raksasa, sehingga semakin memukau.

“Kolaborasi dari beberapa negara meyakinkan kita pada sore hari ini bahwa dol betul-betul untuk Indonesia,” jelas Rohidin.

Jadi, kata Rohidin, ini merupakan alat musik yang mempunyai energi yang luar biasa, ketika dikolaborasikan dengan musik apapun dia akan menampilkan harmoni yang sangat bagus.

Maka dari itu, eksistensi ini harus dijaga dan terus dilestarikan dan digelorakan serta dipromosikan.

“Saya kira semua orang akan mengakui bahwa dol punya kelebihan dari sisi alat musik lain, karena kekuatan energi dan dinamisasinya,” pungkas Rohidin.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir, Drummer sekaligus Musisi Nasional, Gilang Ramadhan yang melakukan Opening Attraction, unsur FKPD Provinsi Bengkulu, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Provinsi Bengkulu, serta ribuan penonton yang diantaranya merupakan wisatawan mancanegara. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here