Sah!!! Ketua KADIN sebagai Brand Ambassador Kopi Robusta Bengkulu HIPO Coffee

0
634
Simulasi bencana banjir di Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

BengkuluKito.Com, – Searah dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menaikkan nama Kopi Robusta Bengkulu baik sekala nasional dan Internasional, telah disambut baik oleh HIPO.

Bertempat di Kantor KADIN Pusat, Senin (16/7/2019) HIPO yang dikenal sebagai ormas zaman millenial ini telah menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dalam memasarkan hasil produksi kopi para petani anggota HIPO di Provinsi Bengkulu, dengan mengusung produksi HIPO Coffee “Fine Robusta Bengkulu” (Kopi Robusta Bengkulu HIPO).

“Dari awal mendeklarasikan organisasi ini, saya berharap pada HIPO mampu mendorong percepatan hasil produksi UKM ditingkat lokal melalui pendampingan dan memajukan akses pada market nasional dan luar negeri yang tidak terbatas jualan bahan baku, namun mengarah pada bahan jadi (kemasan-red)” terang Edi Ganefo di kantornya malam tadi.

HIPO Coffee “fine Robusta Coffee Bengkulu” yang akan diproduksi

Ditambahkan Edi Ganefo, Kopi Robusta yang berasal dari Provinsi Bengkulu tidak pernah muncul karena selama ini biji kopi tersebut dijual dalam bentuk bean (bahan mentah).

“Kopi Robusta Bengkulu selama ini dijual dalam jumlah banyak ke Lampung, Palembang dan produsen kopi di Jawa, masih kategori bahan mentah, jadi kopi robusta Bengkulu tenggelam,” tutur Edi Ganefo yang dikenal Pengusaha Real Estate yang sukses membangun ribuan rumah ini.

Dengan adanya HIPO, kata Edi, salah satu jalan bagaimana kopi robusta Bengkulu yang khas dan nikmat ini dapat naik namanya seperti kopi-kopi di daerah lain baik secara nasional dan internasional.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah melalui pesan WhatsApp, mengucapkan terima kasih kepada Ketua KADIN Indonesia yang bersedia menjadi Brand Ambassador Kopi Robusta Bengkulu yang diusung HIPO.

“Saya sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua KADIN yang telah bersedia menjadi salah satu Brand Ambassador Kopi Robusta Bengkulu petik merah yang diangkat HIPO,” pesannya.

Pantauan Redaksi BengkuluKito.Com, ternyata yang membawa HIPO Coffee “Fine Robusta Bengkulu” adalah Owner “HIPO Corner” Cafe and Resto Bengkulu yakni Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Usin menyampaikan HIPO Coffee adalah brand dari HIPO untuk mengangkat produksi kopi robusta petik merah Bengkulu sebagai bahan kopi di HIPO Corner Cafe and resto.

“Kopi robusta petik merah para petani Kopi di Provinsi Bengkulu adalah bahan kopi di cafe HIPO Corner. Karena itu, kami juga memproduksi bahan kopi terbaik ini menjadi produk andalan dari Badan Usaha HIPO yakni PT. HIPO Bisnis Manajemen nanti,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring.

“Dengan kerjasama produksi dan pemasaran, HIPO akan mendorong anggota dan mitranya bisa membantu memasarkan hasil produksi kopi robusta para petani Bengkulu,” tutup Usin Abdisyab Putra Sembiring salah satu advokat yang terpilih di DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Sebagaimana diketahui, Kopi Robusta Bengkulu merupakan kopi andalan yang dipromosikan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Naiknya nama kopi robusta Bengkulu, tidak terlepas dari semua peran serta pencinta kopi di Provinsi Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here