Terkait Pilwagub, Tokoh Pemuda: Banyak Hal Penting Untuk Diperhatikan

0
120

BengkuluKito.Com, – Setelah melewati proses yang sangat lama, akhirnya partai politik pengusung telah menyerahkan dua nama calon Wagub yang akan diusulkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada DPRD Provinsi untuk dipilih.

Hal tersebut, mendapat perhatian dari berbagai pihak salah satunya Tokoh Pemuda Provinsi Bengkulu, Aan Julianda.

Ia mengatakan, menjelang pemilihan yang akan dilakukan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, ada banyak hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

“Jangan sampai terjadi pemilihan wakil gubernur yang dilakukan DPRD Provinsi Bengkulu, ada transaksi untuk memilih salah satu dari dua calon Wagub,” ucapnya, Sabtu (13/7/2019).

Polda dan Kejati, terang Aan, harus kawal terus proses ini.

“Jika perlu Gubernur Bengkulu meminta kepada KPK untuk mengawasi proses pemilihan ini,” imbuhnya.

Karena, kata Aan, di awal masa jabatan pasangan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah ada penandatanganan Fakta Integritas dengan KPK.

Namun demikian, pada akhirnya Ridwan Mukti tetap saja ditangkap KPK karena kasus korupsi.

Maka dari itu, lanjut Aan, hendaknya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah segera menyurati KPK untuk betul-betul mengawasi proses pemilihan Wagub tersebut.

“Ini barometer demokrasi kita. Khususnya Provinsi Bengkulu, karena yang memilih hanya representasi dari rakyat yang dianggap bagus soal integritasnya,” tandas Aan.

Diketahui, saat ini Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah telah menerima dua nama Calon Wakil Gubernur dari partai pengusung yakni, Muslihan DS dan Dedy Ermansyah. (RC) 

Leave a Reply