Namanya Diusulkan Wagub, Muslihan: Suatu Kehormatan Bagi Saya

0
370

BengkuluKito.Com, – Muslihan Diding Sutrisno atau akrab disapa Muslihan DS merupakan salah satu tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu yang dekat dengan masyarakat.

Ia masuk dalam dua nama usulan Cawagub yang akan diusulkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Saat dikonfirmasi BengkuluKito.Com Sabtu (13/7/2019) Muslihan DS mengatakan, suatu penghormatan bagi dirinya telah diusulkan keempat partai pengusung untuk menjadi salah satu dari dua nama yang akan diusulkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada anggota DPRD Provinsi.

“Saya yang sudah direkomendasikan empat parpol pengusung yaitu PKB, Partai Hanura, Partai Nasdem dan PKPI sebagi Cawagub tentu menjadi suatu kehormatan,” ucapnya.

Namun demikian, kata Muslihan, untuk menentukan jadi atau tidaknya itu ada di DPRD Provinsi yang akan memilih wagub definitif.

Untuk itu, terang Muslihan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada 45 anggota dewan yang memiliki hak pilih untuk menentukan pilihannya.

“Apapun keputusannya itulah yang terbaik. Tujuannya tidak lain untuk membangun Bengkulu lebih baik lagi,” tegas Muslihan.

Terkait visi misi yang akan dibawa dan dipaparkan kepada DPRD Provinsi nantinya, Muslihan menjelaskan, visi misi yang dibawa tentunya dengan melanjutkan program gubernur yang sudah ada saat ini.

Sebab, lanjut Muslihan, visi misi itu sudah dikukuhkan pasangan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan Wakil Gubernur, Rohidin Mersyah yang ditetapkan sebagai kepala daerah.

Sebelum pada akhirnya, Ridwan Mukti ditangkap KPK karena kasus korupsi dan Rohidin Mersyah melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Bengkulu sampai saat ini.

“Kalau tugas wakil gubernur itu tentunya membantu gubernur terutama dibidang pengawasan, termasuk pembinaan birokrasi menjadi tugas wajib yang dilakukan,” jelasnya.

Untuk itu, Muslihan DS yang telah memiliki pengalaman sebagai Dandim Rejang Lebong, Bupati Bengkulu Utara dan Bupati Rejang Lebong itu menyakini, apa yang sudah ditugaskan sebagai Wagub tentu akan dijalankan secara maksimal.

Tentu, dalam kinerjanya harus tetap beriringan demi mensukseskan program besar yang telah dibuat selama ini.

“Begitulah kalau wakil, diatas ada kepala dan dibawah ada badan,” tutup Muslihan. (RC) 

Biodata Muslihan DS

Nama : H. Muslihan Diding Sutrisno, S.Sos, MM
Tempat Tanggal Lahir: Bengkulu, 04 Agustus 1946
Alamat : Jalan Hibrida 15 No.59 RT.10 RW.04 Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu

PENDIDIKAN:

SR 1959 BENGKULU
SMP TAMAT 1962 BENGKULU
SMA TAMAT 1965 BENGKULU
AKABRI 1971 MAGELANG
STIA TAMAT 1997 BENGKULU
PASCA SARJANA TAMAT 200 JARAKTA
LEMHANNAS TH 2001 JAKARTA

KURSUS :
SUSARCAB 1971 CIMAHI
SUSLAPA 1981 CIMAHI
SESKOAD 1987 BANDUNG
SESKO ABRI 1993 BANDUNG
TOT PARTAI HANURA ANGKATAN II 2008

PRESTASI:
SATYA LENCANA KESETIAN VII XVI XXIV
SATYA LENCANA WIDYA SISTHA
SATYA LENCANA SEROJA
SATYA LENCANA KBH ARUTULA
SATYA LENCANA MANGGALA KARYA
SATYA LENCANA DHARMA BHAKTI

RIWAYAT PERJUANGAN :
OPERASI TIMOR TIMUR 1976

RIWAYAT ORGANISASI:
WAKIL KETUA PBSI BENGKULU 1988-1991
KETUA INKAI 1998-1991 BENGKULU
DANMENWA MUHADWIYUDHA 1989-1991
KAMBIGUS PRAMUKA BENGKULU 1994-2001
KETUA DPD PARTAI HANURA PROVINSI BENGKULU

Leave a Reply