Sah!!! Cawagub Bengkulu Muslihan – Dedi Ermansyah

0
337

BengkuluKito.Com,- Teka-teki yang ditunggu masyarakat Provinsi Bengkulu telah terjawab sudah, terkait dua nama yang diajukan sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu.

Pasalnya, 4 partai pengusung yakni Hanura, Nasdem, PKB dan PKPI yang diwakili oleh Herliardo dan Usin Abdisyah Putra Sembiring telah menyerahkan rekomendasi pencalonan wakil gubernur kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa (9/10/2019) malam di rumah dinas Wakil Gubernur.

“Kami telah menyerahkan hasil keputusan rapat antar partai pengusung dan sudah kami serahkan secara resmi kepada bapak gubernur malam tadi bersama pak Usin,” terang Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo.

“Adapun dua nama calon wakil gubernur yang direkomendasi oleh 4 partai pengusung adalah Muslihan DS dan Dedy Ermansyah,” tambah Heliardo didampingi Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Ia menjelaskan, setelah rekomendasi tersebut diserahkan, selanjutnya menunggu gubernur untuk menindaklanjuti tahapan berikutnya ke DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Sekretaris DPD HANURA Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, ketika di konfirmasi BengkuluKito.Com, membenarkan penyerahan rekomendasi Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu kepada Gubernur Rohidin Mersyah.

“Iya, kita sudah menyerahkan rekomendasi tadi malam, pak Muslihan dan pak Dedy yang kita calonkan. Insya Allah dalam waktu dekat gubernur menyampaikan kepada DPRD Provinsi Bengkulu,” jelas calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih ini.

“Kedua calon tersebut adalah putra terbaik Provinsi Bengkulu. Kita berharap, pengalaman mereka bisa membantu gubernur dalam mewujudkan visi dan misi gubernur serta mendahulukan kepentingan rakyat di Provinsi Bengkulu dan mengangkat derajat Provinsi Bengkulu dengan propinsi lainnya,” pesan Usin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membenarkan penyerahan dua nama calon wakil gubernur tersebut.

“Sudah saya terima, dan sesuai tahapannya akan kita serahkan ke DPRD,” tulisnya, Rabu (10/7/2019).

Untuk diketahui prosesi pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu harus diselesaikan sebelum pertengahan Agustus 2019. (RC)

Leave a Reply