‘Mapasta Trail Run and Rock Climbing Championship’ Resmi Dibuka

0
100

BengkukuKito.Com, – Mapasta Trail Run and Rock Climbing Championship (MATRAS) IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong resmi dibuka, Senin (8/7/2019), di Gedung Aula Rektorat.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Mahasiswa Pecinta Alam IAIN (Mapasta) ke-21 yang jatuh pada 23 Juni lalu.

Pembukaan acara MATRAS IAIN Curup, Rejang Lebong.

Disampaikan Ketua Umum Mapasta, Fevo Wahyu Anugerah, kegiatan ini adalah salah satu agenda wajib yang dilaksanakan Mapasta dalam memperingati hari lahirnya.

“Ini merupakan perjalanan panjang Mapasta dalam menjalankan roda organisasi yang sampai saat ini masih tetap eksis di kegiatan alam terbuka dan lingkungan hidup,” terangnya.

Mapasta, kata Fevo sapaan akrabnya, didirikan pada tanggal 23 Juni 1998. Adapun Ketua Team Work MATRAS kali ini yaitu Arby Arzandi.

“Pembukaan acara tadi diisi seminar nasional dengan tema ‘Peran Humas Dalam Organisasi Pecinta Alam”,” jelasnya.

Mapasta IAIN Curup, sambung Fevo, adalah wadah atau tempat dimana mahasiswa mengekspresikan semua bentuk hobi yang berhubungan dengan alam terbuka. Mapasta IAIN Curup masih ada sampai sekarang karena komitmen yang dijaga oleh anggotanya itu sendiri.

“Kedepan, marilah kita singsingkan lengan, kepalkan tangan, dan bangkit untuk Indonesia, tanah air kita, melalui sektor organisasi ini agar menjadi lebih baik, lebih bersahaja dan yang tak kalah pentingnya semua itu adalah nilai Ibadah kita,” ungkapnya.

Adapun lomba yang dipertandingkan pada acara MATRAS kali ini yaitu, Rock Climbing atau Panjat tebing baik putra maupun putri dan Trail Run. (JR)

Leave a Reply