Enam Bulan, Polda Bengkulu Amankan 372 Tsk Tindak Pidana 3C

0
53

BengkuluKito.Com, – Polda Bengkulu berhasil mengamankan 372 tersangka tindak pidana 3C yakni Curas (pencurian dengan kekerasan) 54 orang , Curat (pencurian dengan pemberatan) 257 orang dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) 61 orang selama enam bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Supratman di halaman Mapolres Bengkulu saat menggelar Konferensi Pers, Senin (8/7/2019).

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Supratman.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang diterima Polda Bengkulu terhitung dari bulan Januari hingga Juni 2019,” ucapnya.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan Polda Bengkulu, yakni R2 (roda dua) 68, R4 5, elektronik 21 unit, Hp 78 unit , laptop 3 unit, alat atau mesin 18 unit, benda tumpul 23 unit, benda tajam 5 unit, senjata api 2 unit, perhiasan 2, surat 2 , uang 12 juta, hewan (burung, ayam, ikan dan bebek) 10 dan lain-lain 152.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan Polda Bengkulu.

Kedepan, lanjut Supratman, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kejahatan yang ada disekeliling dan untuk masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar memasang kunci ganda.

Usai menggelar konferensi pers, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman mengembalikan barang bukti kepada korban yang memiliki kendaraan bermotor hasil penangkapan Polda Bengkulu. (RC)

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Supratman saat menyerahkan salah satu barang bukti milik korban.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here