Ratusan Peserta Ramaikan HUT Mapasta se-Sumbagsel

0
123

BengkuluKito, – Ratusan peserta baik tingkat pelajar dan mahasiswa se-Sumbagsel ramaikan kompetisi MAPASTA Trail Run Rock Climbing Campionship (MATRAS), di Kampus IAIN Curup, Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Mapasta ke-21.

Kompetisi dimulai dari babak penyisihan kategori Rock Climbing atau panjat tebing peserta putri, Minggu (7/7/2019).

Salah satu peserta panjat tebing perempuan saat mengikuti kegiatan MATRAS.

Dikatakan Ketua Panitia MATRAS, Arby Arzandy, acara MATRAS ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 7-9 Juli 2019.

Acara tersebut diikuti 250 peserta yang terdiri dari 50 untuk kategori panjat tebing, 100 orang mengikuti seminar dan 100 untuk kategori Trail Run.

Para peserta Rock Climbing, MATRAS Mapasta IAIN Curup, Rejang Lebong.

“Terkhusus Trail Run, ini adalah kegiatan yang pertama kali diadakan. Kegiatan ini digelar se- Sumbagsel, yang diikuti pelajar, mahasiswa dan umum,” terangnya.

Arby menambahkan, panitia MATRAS menyediakan tempat bermalam bagi peserta yang datang dari jauh karena lamanya waktu kompetisi.

“Perhelatan ini memperebutkan hadiah belasan juta rupiah. Hari ini kualifikasi untuk peserta putri, juara 1 sampai 3 dapat piala dan uang pembinaan,” jelasnya.

MATRAS ini, lanjut Arby, juga menjadi ajang silaturahmi dan mengasah kemampuan, karena tingkatnya se-Sumbagsel.

“Peserta luar provinsi yang sudah hadir itu dari Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Mapasta IAIN Curup, Fevo Wahyu Anugerah. Ia mengungkapkan, banyak hal baru yang didapat dalam kegiatan ini sehingga bisa menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman. (JR)

Leave a Reply