Guna Memantapkan Sinergi, Kominfotik Gelar Rapat Koordinasi

0
22

BengkuluKito.Com,- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kominfo dan Kehumasan antara Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Ruang Aula, Kamis (4/7/2019).

Rakor ini dalam rangka untuk memantapkan sinergi antara Kominfotik Provinsi dengan Kominfo Kabupaten atau Kota, serta menyamakan persepsi, visi misi dan juga tupoksi.

Dalam rakor ini dapat diambil kesimpulan bahwa seluruh Diskominfotik Kabupaten/Kota sepakat PPID beserta humas harus gabung dibawah Dinas Kominfotik dan untuk meminimalisir daerah Blank Sport, Dinas Kominfotik harus berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan provider terkait, biar dibangun tower.

Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, PPID dan Humas sudah disepakati harus bergabung dengan Dinas Kominfotik sesuai nomenklaturnya, karena IT dengan pusat informasi harus satu arah dan sejalan.

Selain itu, kata Jaduliwan, Kominfo menjadi corong informasi pemerintah dan membuat informasi menjadi satu pintu sehingga memudahkan Koordinasi antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten atau Kota.

“Rakor ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan cara Kabupaten atau Kota secara bergantian melaksanakan dan diharapkan ke depan ada Kabupaten atau Kota yang sudah siap-siap,” pungkasnya.

Diketahui, dalam rapat tersebut Jaduliwan juga memberikan apresiasi dengan radio yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, karena radio ini siarannya sampai ke Provinsi Tetangga, bahkan ke Negara Tetangga juga dapat mendengar siaran ini. (RC) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here