Benteng Siapkan Rp. 2,2 Miliar Bangun Tahura

0
28

BengkuluKito.Com, – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menyiapkan dana sebesar Rp. 2,2 miliar guna membangun pariwisata terkait telah diserahkannya aset Taman Hutan Raya (Tahura) dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah, Gunawan Wibisana, mengatakan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 2,2 miliar yang akan di bangun berbagai fasilitas di Tahura.

Mulai dari jogging trak, taman bermain, rumah singgah, mushola, wc umum serta fasilitas bermain untuk keluarga.

“Ya, kita sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan di Tahura. Sekarang masih dalam tahap pengerjaan, tahun depan sudah selesai,” kata Gunawan, Rabu (3/7/2019).

Kalau tidak ada halangan, kata Gunawan, fasilitas di Tahura tahun depan sudah bisa digunakan baik pengunjung maupun warga sekitar untuk berwisata.

Untuk pengelolaan, mungkin akan ada kerjasama dengan pihak desa.

Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Tanjung Terdana, Haluan Muslimin juga menyampaikan tanggapan yang positif terkait akan di bangunnya kawasan wisata hutan Tahura.

“Dengan dibangun beberapa fasilitas Tahura, semoga bisa maju. Tahura ini kan memiliki lahan yang cukup luas untuk dikembangkan lagi menjadi objek wisata serta jarak dengan kota tidak jauh sekitar 20 menit sudah sampai kesini,” bebernya.

Ditambahkan Haluan Muslimin, usulan dari desa sudah ditanggapi baik pemerintah daerah, tinggal lagi pelaksanaanya agar Tahura menjadi objek wisata yang dikenal baik di Benteng maupun di luar kota lain.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar mempromosikan wisata Tahura, sehingga pendapatan desa dan ekonomi masyarakat bisa terbantu,” tutupnya. (Cw5) 

Leave a Reply