Mengulas Sosok Muslihan, Tokoh Politik Dekat Dengan Masyarakat

0
113
Muslihan DS

BengkuluKito.Com,- Terkait dengan usulan Cawagub dari partai Pengusung, nama Tokoh Politik Provinsi Bengkulu, Muslihan Diding Sutrisno atau biasa disebut Muslihan DS, masuk dalam usulan cawagub yang akan diusulkan dan diserahkan ke Gubernur Bengkulu pada senin (1/7/2019).

Pengamat politik dari Universitas Bengkulu, Mirza Yasben sebelumnya mengungkapkan, secara politik elektoral, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah harus menggandeng figur yang  berlatar belakang Suku Rejang atau mewakili Rejang. Nah, dari sosok Muslihan memang dianggap paling representatif secara politik elektoral seperti apa yang disebutkan Mirza Yasben.

Disisi lain, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring S.H mengatakan, sangat jelas Pak Muslihan dekat masyarakat Provinsi Bengkulu

“Ya jelas Pak Muslihan dekat dengan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, beliau menjadi bupati di dua kabupaten yang memiliki basis besar Suku Rejang, yakni Rejang Lebong dan Bengkulu Utara, namun kita tidak melihat aspek itu, soal kursi wakil gubernur ini, kita unggulkan Pak Muslihan karena beliau lebih senior dan berpengalaman, diharapkan dengan adanya Pak Muslihan, akan membantu kerja Gubernur Bengkulu disisa masa jabatannya,” kata Usin, Minggu (30/6/2019).

Usin juga bercerita tidak ada upaya khusus untuk menduduki jabatan Wakil Gubernur Bengkulu. Sebab, Muslihan sosoknya sudah cukup dikenal dan memiliki reputasi politik yang baik.

“Beliau adalah senior, dua kali menjadi bupati, dan satu periode menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu, tentu dengan pengalaman itu sudah cukup untuk mendampingi Pak Rohidin melanjutkan sisa kepemimpinannya, ditambah lagi beliau adalah sosok dengan latar belakang TNI,” cerita Usin.

Untuk saat ini, Muslihan DS menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu bersama dengan Usin Abdisyah Putra Sembiring S.H sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

Biodata Muslihan DS

Nama     : H. Muslihan Diding Sutrisno, S.Sos, MM
Tempat Tanggal Lahir: Bengkulu, 04 Agustus 1946
Alamat     : Jalan Hibrida 15 No.59 RT.10 RW.04 Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu

PENDIDIKAN:

SR 1959 BENGKULU
SMP TAMAT 1962 BENGKULU
SMA TAMAT 1965 BENGKULU
AKABRI 1971 MAGELANG
STIA TAMAT 1997 BENGKULU
PASCA SARJANA TAMAT 200 JARAKTA
LEMHANNAS TH 2001 JAKARTA

KURSUS : 
SUSARCAB 1971 CIMAHI
SUSLAPA 1981 CIMAHI
SESKOAD 1987 BANDUNG
SESKO ABRI 1993 BANDUNG
TOT PARTAI HANURA ANGKATAN II 2008

PRESTASI:
SATYA LENCANA KESETIAN VII XVI XXIV
SATYA LENCANA WIDYA SISTHA
SATYA LENCANA SEROJA
SATYA LENCANA KBH ARUTULA
SATYA LENCANA MANGGALA KARYA
SATYA LENCANA DHARMA BHAKTI

RIWAYAT PERJUANGAN : 
OPERASI TIMOR TIMUR 1976

RIWAYAT ORGANISASI:
WAKIL KETUA PBSI BENGKULU 1988-1991
KETUA INKAI 1998-1991 BENGKULU
DANMENWA MUHADWIYUDHA 1989-1991
KAMBIGUS PRAMUKA BENGKULU 1994-2001
KETUA DPD PARTAI HANURA PROV. BENGKULU

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here