Kesal Sampah Bertumpuk, Warga Kota Bengkulu Blokir Ruas Jalan

0
243

BengkuluKito.Com,- Warga RT 45 dan 48 RW 02 kelurahan Sukarami kecamatan Selebar Kota Bengkulu, memblokir ruas jalan pancur mas dengan tumpukkan sampah yang sengaja di buang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Aksi ini merupakan aksi yang kesekian kalinya, dimana warga geram dengan perilaku oknum warga yang sengaja membuang sampah sembarangan di sepanjang ruas jalan pancur mas.

Bahkan meskipun warga telah memasang papan peringatan keras, namun oknum warga yang tidak bertanggungjawab dan tidak sadar akan kebersihan lingkungan tetap saja membuang sampah di daerah ini.

Ketua RT 45, Rela Selamau, berharap agar pemerintah kota khususnya Dinas Lingkungan Hidup menindak tegas oknum warga yang sengaja membuang sampah sembarangan, agar memberikan efek jera.

“Ini bentuk kekesalan kami sebagai warga Rt 45 dan 48 Rw 02 dengan tingkah oknum warga yang tidak mengerti akan kebersihan lingkungan,” kata Rela, Minggu (30/6/2019).

Selain itu salah satu warga, Faisal menegaskan akibat oknum warga membuang sampah sembarangan, muncul bau tak sedap dan menjadi sarang nyamuk hingga sangat mengganggu kesehatan warga.

“Ini oknum warga benar-benar keterlaluan, meski peringatan keras sudah kami berikan tapi tetap saja melakukan hal yang serupa,” tandas Faisal. (RC).

Leave a Reply