PDIP Bengkulu Gelar Konferda dan Konfercab

0
44

BengkuluKito.Com,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (29/6/2019) menggelar Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP se Provinsi Bengkulu.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati menyatakan, Konferda dan Konfercab ini merupakan perintah dari DPP, sebagai bagian dari menghadapi Kongres PDIP yang akan berlangsung di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Apalagi sebelumnya juga telah dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang membahas program kerja PDIP, serta mengusulkan Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjadi Ketua Umum PDIP masa bakti 2019-2024, sekaligus mengukuhkannya.

“Sesuai arahan dari DPP PDIP, pengurus dan kader di daerah harus tegak lurus mulai dari atas sampai ke bawah. Oleh karena itu, kita selaku kader PDIP harus seiring sejalan dengan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 mendatang, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati Murman, kepada sejumlah wartawan di Bengkulu.

Senada dengan itu, Ketua DPP PDIP Idham Samawi dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap perjuangan seluruh kader PDIP pada Pemilu Presiden (Pilpres) dan didukung parpol pengusung di Bengkulu, meski hasil tidak menang, namun selisih suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, tidak terlalu besar dari pasangan Capres dan Cawapres nomor 02.

Sedangkan untuk Pileg, Idham Samawi menyampaikan rasa bangga karena PDIP menjadi pemenang dan kembali mendudukan kadernya sebagai pimpinan di lembaga DPRD Provinsi Bengkulu, termasuk juga di legislatif Kabupaten dan Kota.

“Kita apresiasi hasil Pemilu serentak di Bengkulu. Diharapkan hika selama ini ada nama 01 dan 02, dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tanggal 27 Juni lalu, bisa beralih ke 03 sesuai sila Pancasila, Persatuan Indonesia,” ajaknya.

Dibagian lain, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyebutkan, pelaksanaan Konferda dan Konfercab ini merupakan agenda penting dan strategis bagi PDIP, karena wadah mencetak kader dan aspirasi dalam rangka membangun Bengkulu.

“Diminta kepada kader PDIP yang duduk di lembaga legislatif mulai tingkat pusat, kabupaten dan kota dapat memperjuangkan Bengkulu agar bisa keluar dari keisolasian. Kita dari Pemprov sangat membutuhkan peran aktif dari para wakil rakyat, karena jika diperjuangkan secara bersama-sama diyakini akan semakin mudah mewujudkannya, seperti, menjadikan Pelabuhan Pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional, pembangunan jalan tol dan rel kereta api dari Bengkulu menuju Lubuk Linggau,” terangnya.

Turut hadir juga, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring S.H yang mengatakan ucapakan selamat kepada DPD Partai PDIP Provinsi Bengkulu dan sukses dalam menggelar Konferda dan Konfercab.

“Sukses terus untuk partai PDIP terkhususnya pengurus DPD Partai PDIP Provinsi Bengkulu,” singkatnya.

Sementara itu, setelah pengurus dan kader PDIP se Provinsi Bengkulu melakukan musyawarah dan mufakat, dilanjutkan dengan pengukuhkan kembali Elva Hartati Murman sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu masa bakti 2019-2024, serta juga Ketua DPC PDIP se Provinsi Bengkulu, Mirza (Kota Bengkulu), Barli Halim (Bengkulu Selatan), Martina Sulistyawati (Kaur), Novi Aryan Andeca (Seluma), Peri Hariyadi (Bengkulu Tengah), Mian (Bengkulu Utara), Dedy Kurniawan (Mukomuko), Edwar Samsi (Kepahiang), Surya Johan (Rejang Lebong), dan Sudirman (Lebong).

Diketahui, Konferda dan Konfercab serentak se Provinsi Bengkulu yang bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu, dihadiri Ketua DPP PDIP Idham Samawi dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, serta Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring S.H. (RC).

Leave a Reply