Resmi, Muslihan dan Dedy Diusung Sebagai Cawagub

0
165

BengkuluKito.Com, – Setelah melewati proses yang panjang dengan berbagai macam saran serta ciutan dari semua kalangan, Jum’at (28/6/2018), resmi partai pengusung menetapkan Muslihan Ds dan Dedy Ermansyah untuk menjadi Calon Wakil Gubernur yang diusulkan kepada Gubernur Bengkulu.

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, dua usulan nama dimaksud saat ini tinggal menunggu ditanda tangani oleh DPP Partai NasDem, karena sebelumnya untuk tiga Parpol pengusung, baik Hanura, PKB dan PKPI sudah disetujui dan diteken oleh DPP masing-masing.

“Setelah ditandatangani DPP Nasdem, kami akan langsung menyerahkan kepada Gubernur untuk diteruskan ke lembaga DPRD Provinsi, guna dilakukan pemilihannya,” kata Usin.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo membenarkan soal kesepakatan dua nama Cawagub tersebut, tetapi untuk lebih jelasnya ia menginstruksikan agar bisa berkoordinasi dengan Cawagub Muslihan Ds.

“Untuk jelasnya informasi tersebut silahkan tanya kepada Muslihan DS,” ucapnya.

Disisi lain, kandidat Cawagub, Muslihan DS juga membenarkan soal kesepakatan dimaksud, tetapi belum berupa SK karena masih menunggu persetujuan DPP. “Kita ini masih menunggu keputusan DPP dan mudah-mudahan cepat,” singkatnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri angkat bicara terkait polemik nama Cawagub yang akan diusulkan partai pengusung belum juga menemui titik terang, dan pihaknya akan memberikan teguran surat kepada partai pengusung apabila masih memperlambat proses pengusulan nama Cawagub yang diusulkan kepada DPRD Provinsi.

“Kita tunggu saja dua nama Cawagub yang akan diusulkan partai pengusung diterima DPRD Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Diketahui, partai pengusung pasangan Duo RM lalu dalam kontestasi Pilgub dan Cawagub Provinsi Bengkulu yakni Partai Hanura, NasDem, PKB dan PKPI. (RC)

Leave a Reply