Cegah Penggunaan Narkoba, Pemprov Gelar Tes Urine Pejabat dan ASN

0
49

BengkuluKito.Com, – Guna mencegah penggunaan narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar tes urine untuk seluruh Pejabat Esselon II dan III Organisasi Perangkat Daerah (OPD) strategis serta seluruh ASN dilingkup Pemprov Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat mengikuti tes urine bersama para pejabat OPD serta ASN Pemprov di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Kamis (20/6/2019).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dikatakannya, tes urine ini dilakukan guna mengetahui para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu bebas dan bersih dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Nanti dimulai dari saya dan diikuti seluruh pejabat Esselon II dan III di OPD beserta ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi,” katanya.

Nanti, sambung Rohidin, jika ada pejabat yang dinyatakan positif mengonsumsi obat-obatan terlarang, maka sanksi yang diberikan sesuai dengan kesepakatan yang telah ditanda tangani bersama ketika pelantikan jabatan sebelumnya.

“Sanksi ya, sesuai kesepakatan yang akan diterapkan ketika sudah ada hasil laboratorium yang terverifikasi dan validasi yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Dirjen Polpum Kemendagri, Deputi BNN, Asdep Kemenko PMK, Seluruh Pejabat Eselon II atau Kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV Pemerintah Provinsi Bengkulu dan ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here