Ada Fakta Terungkap Tersangka Pembunuhan Istri Hamil 8 Bulan

0
902

BengkuluKito.Com,- Masyarakat Provinsi Bengkulu tentunya masih ingat dengan kasus pembunuhan yang sangat kejam dilakukan seorang suami terhadap istrinya yang sedang hamil besar sekitar 8 bulan, pasalnya ada fakta terungkap yang terungkap baru-baru ini.

Hasil observasi dokter RSKJ Soeprapto Bengkulu, terhadap tersangka Ro yang telah membunuh istrinya yang sedang hamil 8 bulan pada Februari lalu, sudah keluar.

Hasil tes menunjukkan Ro tidak mengalami gangguan kejiwaan saat membunuh secara sadis istrinya Er dengan menggorok leher dan membelah perut istrinya yang sedang hamil 8 bulan menggunakan sebilah parang, lalu mengeluarkan bayi yang ada dari perut sang istri.

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu dalam Konfrensi Pers

Disampaikan Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan, Rabu (19/6/2019) hasil observasi dari dokter di Rumah Sakit Jiwa terhadap kejiwaan tersangka Romi sudah keluar.

“Hasilnya dokter menyatakan pelaku secara sadar melakukan pembunuhan,” ucapnya.

Karena sudah mengantongi hasil tes kejiwaan tersebut, kata Indramawan, pihak penyidik Pidum Sat Reskrim Polres Bengkulu, secepatnya melampirkannya hasil tes kejiwaan itu kedalam berkas untuk secepatnya dilimpahkan ke jaksa.

Selain itu juga, Indramawan menambahakan berkaitan bukti sidik jari pada parang yang digunakan untuk membunuh Er, parang tersebut sudah diakui pelaku memang digunakan untuk membunuh Er serta diperkuat keterangan dari tetangga korban yang dipinjami parang.

“Parang diakui tersangka digunakan untuk membunuh korban, apalagi tetangganya juga mengatakan jika pelaku yang meminjam parang tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya mengingat kembali, kejadian berawal saat pelaku marah kepada korban karena tidak diperbolehkan melihat handphone korban. Setelah itu, terjadilah cek cok dan pelaku keluar rumah.

Kemudian, pelaku meminjam parang milik tetangga dengan alasan ingin membuka kelapa. Lalu, pelaku masuk ke dalam rumah lagi dan masuk ke dalam kamar menaruh parang tersebut di atas kasur dengan ditutupi selimut dalam posisi korban tertidur.

Melihat korban terbangun, terjadilah cek cok lagi antara korban dan pelaku. Selanjutnya, pelaku langsung mengambil parang yang di letakkan di balik selimut dan langsung menebas leher korban dalam posisi korban sedang tiduran di atas kasur. Lalu, pelaku membelah perut korban yang dalam posisi hamil dan mengambil anak yang ada di dalam perut korban.

Untuk diketahui, pembunuhan sadis itu terjadi di Jalan Irian, Gang Lambau, RT 4, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut, Kamis (21/2/2019) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Korban sendiri, Erni Susanti (29) merupakan istri dari pelaku, yang saat kejadian tengah hamil tua. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here