Ini Langkah Lurah Pagar Dewa Cegah Dampak Negatif Medsos pada Anak-anak

0
103

BengkuluKito.Com, – Guna mencegah dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan media sosial (medsos), khususnya terhadap anak-anak, Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu telah menyiapkan langkah pencegahan.

Diantaranya, memberikan penyuluhan dilingkungan masyarakat baik tingkat RT maupun RW dengan menggandeng pihak Karang Taruna Dewa Bermuda dan ibu PKK. Demikian disampaikan Lurah Pagar Dewa, Juwanda.

“Kita akan kerjasama dengan PKK dan karang taruna. Kita akan ada semacam penyuluhan-penyuluhan di masyarakat, di RT dan RW, karena kita sudah dibekali ilmu tersebut maka akan kita teruskan dengan warga masyarakat kita melalui lembaga-lembaga yang ada di Kelurahan Pagar Dewa, terutama PKK dan karang taruna yang kita libatkan,” jelasnya, Selasa (18/6/2019).

Juwanda menambahkan, pihaknya berharap kepada pemuda-pemudi yang ada di Pagar Dewa agar kembali membangkitkan semangat generasi muda sebagai penerus bangsa dan menggali kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif bagi dirinya sendiri maupun masyarakat sekitarnya.

“Karena tanpa mereka ini kita tidak dapat berbuat banyak, kita mengharapkan mereka ini menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, Sekretaris Karang Taruna Dewa Bermuda M. Alvin Azhari, mengatakan dampak negatif dari penggunaan medsos itu sering kali merusak akhlak, terutama anak-anak. “Jadi jangan sampai ketika kita menggunakan medsos, itu tidak ada hal-hal yang positif. Sedangkan yang kita ambil semuanya itu adalah hal-hal yang sifatnya negatif,” imbaunya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here