Soal Mutasi BKPP, DPRD Kota Gelar Hearing

0
22

BengkuluKito.Com, – DPRD Kota Bengkulu menggelar hearing (dengar pendapat) bersama Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bengkulu terkait dengan mutasi yang dilakukan apakah sesuai aturan atau tidak, Senin (17/6/2019).

Sekretaris Komisi I DPRD Kota, Hamsi, menyampaikan hearing ini berkaitan dengan banyaknya laporan mengenai mutasi pemkot selama ini.

“Kita ingin mendengarkan langsung soal pelaksanaan mutasi ini dari BKPP apakah sudah sesuai aturan yang berlaku? Karena kita dewan sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan, wajib untuk mengawasi kinerja pemerintahan,” jelasnya.

Hamsi menambahkan, masalah mutasi pemkot itu pihaknya juga akan melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita dalam minggu ini juga akan mendatangi KASN untuk konsultasi langsung mengenai mutasi tersebut, agar masalah mutasi ini tidak berpolemik kepanjangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPP Kota Bengkulu, Sehmi mengatakan bahwa mutasi itu merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan.

“Bahwa pelaksanaan mutasi sudah sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Diketahui, hearing tersebut dipimpin langsung Sekretaris Komisi I DPRD Kota, Hamsi dan juga dihadiri anggota DPRD Kota, Bahyudin Basrah dan Solihin. (RC/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here