Gandeng Pemuda dan Ibu PKK, Kelurahan Pagar Dewa Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

0
187

BengkuluKito.Com, – Guna memberikan kesadaran hukum terhadap warga, Senin (17/6/2019) siang Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, bersama Karang Taruna Dewa Bermuda dan ibu PKK menggelar penyuluhan.

Adapun tema yang diangkat yakni dampak penggunaan Media sosial (Medsos) terhadap anak-anak.

Disampaikan Kanit Binkamsa Polres Bengkulu, Ipda Nyarna, selaku narasumber bahwa pengaruh gadget terhadap anak-anak itu luar biasa, dan ini harus menjadi perhatian orang tua karena dengan gadget itu prestasi bisa jadi turun dan akhirnya berpengaruh terhadap masa depan anak.

Kanit Binkamsa Polres Bengkulu, Ipda Nyarna.

“Dua puluh tahun kedepan mereka (anak-anak) adalah pemimpin bangsa, maka poinnya kita harus satu komitmen antara orang tua, masyarakat, dan anak itu sendiri untuk membangun bangsa ini secara bersama-sama,” ujarnya, usai memberikan penyuluhan di Kantor Lurah Pagar Dewa.

Masalah gadget ini tidak bisa dihindari, sambung Nyarna, tetapi orang tua bisa menyeleksi apa yang harus diisi di gadget tersebut. “Gadget itu dibatasi, orang tua harus peduli bagaimana anak itu belajar dan main handphone, nonton pornografi atau tidak. Maka, orang tua yang harus membatasi gadget anak-anak,” imbaunya.

Hal senada juga disampaikan, Lurah Pagar Dewa, Juwanda. Ia mengatakan, dalam hal mengantisipasi dampak buruk penggunaan Medsos dikalangan anak-anak, pihaknya akan terus membangun kerjasama bersama PKK dan Karang Taruna Dewa Bermuda untuk menggelar penyuluhan dimasyarakat, baik RT maupun RW.

Lurah Pagar Dewa, Juwanda.

“Karena kita sudah dibekali, jadi ilmu semacam ini harus kita teruskan ke warga masyarakat kita melalui lembaga-lembaga yang ada di kelurahan terutama PKK dan karang taruna,” ungkapnya.

Pantauan BengkuluKito.Com, kegiatan tersebut diikuti sekitar puluhan orang yang tergabung dari karang taruna, PKK, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Pagar Dewa. (JR)

Foto bersama pihak kelurahan, PKK, karang taruna, pihak kepolisian, dan warga Kelurahan Pagar Dewa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here