Bentuk Prihatin, Wawali dan Baznas Beri Bantuan Korban Kebakaran

0
17

BengkuluKito.Com, – Sebagai bentuk prihatin dan kepedulian terhadap warga yang menjadi korban kebakaran, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu mengunjungi rumah korban di Griya Asri Blok 10 Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut.

Kedatangan Wawali dan Ketua Baznaz sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban. Disampaikan Wawali, Dedy Wahyudi, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap korban bencana.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Pemerintah Kota Bengkulu ingin selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” ucap Dedy, Senin (17/6/2019).

Ditambahkannya, pihak Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan bantuan berupa sembako, beras, dan alat masak darurat dan dari Baznas Kota juga hadir memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5 juta.

Selain itu, kata Dedy, uang tunai tersebut merupakan dana yang terhimpun dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disisihkan setiap bulan.

“Inilah manfaat secara langsung dari 2.5% yang kita himpun dari para ASN, dan uang tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah,” terangnya.

Kemudian, Dedy juga mengucapkan duka yang mendalam dari Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah dan tidak bisa ikut berkunjung ke rumah korban bencana.

“Kami ingin hadir dalam suasana apapun baik suasana suka ataupun duka, dan saya bersama Walikota Bengkulu telah berkomitmen untuk selalu hadir ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, musibah kebakaran yang dialami warga bernama Sofyan ini terjadi pada Minggu (16/6/2019) lalu di Griya Asri Blok 10 Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas PBK, BNPB, Camat Sungai Serut dan sejumlah warga sekitar yang terdampak kebakaran. (RC/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here