Partai Nasdem Belum Merespon Terkait Wakil Gubernur

0
37

BengkuluKito.Com,- Terkait kekosongan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu yang cukup berkepanjangan, belum ada respon yang cepat dan serius dari salah satu partai pengusung Rohidin Mersyah yakni Partai Nasdem.

Hal tersebut terlihat saat Media BengkuluKito.Com menghubungi Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (11/6/2019).

Terkait untuk menanyakan sikap Partai Nasdem dalam menentukan pencalonan kadernya agar diusulkan kepada Gubernur Provinsi Bengkulu untuk diteruskan kepada DPRD Provinsi Bengkulu dalam memutuskan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu

Karena sebelumnya isu yang berkembang jika partai Nasdem masih bersikeras dan belum bisa memutuskan kadernya yang akan diusulkan antara Rusli Yakub dan Dedi Ermansyah yang keduanya merupakan salah satu kader terbaik Partai Nasdem saat ini.

Padahal, ketiga Partai Pengusung, Partai Hanura, PKB dan PKPI telah sepakat untuk mengusulkan Muslihan sebagai salah satu antara dua nama yang diusulkan kepada DPRD Provinsi untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur hingga selesai masa jabatan.

Disampaikan Sekretaris DPD Hanura, Usin Abdisyah Putra Sembiring, partai pengusung saat ini masih menunggu nama yang akan diajukan partai Nasdem.

“Ada dua format surat usulan yang akan disiapkan, antara Muslihan DS dan Rusli Yakub atau Muslihan DS dan Dedi Ermansyah sesuai kesepakatan pertemuan parpol pengusung belum lama ini,” kata Usin saat dimintai keterangan terkait masalah ini.

Lebih lanjut Usin menjelaskan, semuanya telah sepakat dan tinggal dari Partai Nasdem untuk memutuskan karena partai Nasdem sendiri masih harus meminta persetujuan DPP Nadem.

Hal senada disampaikan Ketua DPW Partai PKB, Herliando yang membenarkan telah adanya kesepakatan untuk menyiapkan dua format gabungan partai Politik tentang persetujuan Calon Wakil Gubernur yang disiapkan partai pengusung.

“Cepat atau lambatnya pengajuan Calon Wakil Gubernur tinggal lagi kepada Partai Nasdem,” singkatnya.

Disisi lain, Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah telah menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Pengusung dalam menentukan Calon Wakil Gubernur yang akan diusulkan kepada DPRD Provinsi.

Karena menurut Rohidin, nama calon Wakil Gubernur merupakan kewenangan sepenuhnya partai pengusung sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Hingga saat ini belum ada nama dua orang Cawagub yang akan diusulkan kepada DPRD Provinsi, tetapi jika telah ada akan secepatnya diteruskan ke DPRD Peovinsi,”tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya DPRD Provinsi Bengkulu telah memberi waktu beberapa hari kepada Gubernur Bengkulu dalam menentukan nama Calon Wakil Gubernur agar segera diusulkan kepada DPRD Provinsi Bengkulu. (RC)

Leave a Reply